Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Komisi III DPRD Dukung Kebijakan Pusat Tetapkan Semua Sekolah PTM Tahun 2022, Jika Perlu Penuh

Anggota Komisi III DPRD Pekanbaru Pangkat Purba SH justru meminta, agar PTM yang dilaksanakan tahun 2022 nanti, harus PTM penuh

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Nurul Qomariah
Tribunpekanbaru.com
Ilustrasi. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kebijakan pemerintah pusat, melalui Kemenristek Dikti, menetapkan semua sekolah di Indonesia, ditetapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas, meski daerahnya PPKM Level 1, 2 dan 3.

Namun tetap mengikuti semua persyaratan yang sudah ditetapkan. Ketetapan ini mendapat dukungan penuh dari Komisi III DPRD Pekanbaru, yang membidangi pendidikan.

Anggota Komisi III DPRD Pekanbaru Pangkat Purba SH justru meminta, agar PTM yang dilaksanakan tahun 2022 nanti, harus PTM penuh. Sebab, ada beberapa alasan krusial, yang mengharuskan Kota Pekanbaru PTM penuh.

"Tentu ini menjadi kabar baik bagi semua sekolah. Baik sekolah negeri atau pun swasta. Kebijakan ini harus kita dukung semua kalangan," kata Pangkat Purba saat berbincang dengan Tribunpekanbaru.com, Rabu (29/12/2021).

Diakuinya, adanya pembatasan belajar selama ini, sangat merugikan peserta didik.

Apalagi, untuk pemulihan pendidikan, dirasa perlu akibat hampir dua tahun peserta didik, tidak belajar sebagaimana mestinya.

Disdik Pekanbaru selaku OPD yang bertanggung jawab, diminta melaksanakan Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri terbaru, terkait ikhwal ini.

Bahwa Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), tetap mengikuti protokol kesehatan.

"Kita senang ada kepastian tentang pendidikan. Apalagi sudah ada SKB 4 menteri. Sejak awal kita memang menyarankan sekolah tatap muka. Untuk tahun 2022, belajar tatap muka penuh saja," harap Politisi Partai Demokrat ini.

Mengenai adanya persyaratan menjalankan prokes ketat, serta sanksi bagi yang melanggar, Pangkat Purba menjelaskan, bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan sekolah. Mereka berjanji akan menjalankan prokes ketat.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved