Breaking News:

Berita Riau

Lapor Pak Gubernur, Hampir 2 Ribu ASN Pemprov Riau Ternyata Belum Divaksin

Jumlah pegawai Pemprov Riau yang belum ternyata masih cukup banyak, bahkan capai ribuan orang

Penulis: Syaiful Misgio | Editor: Nurul Qomariah
Shutterstock via Kompas.com
Ilustrasi. Hampir 2 ribu ASN Pemprov Riau ternyata belum divaksin. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Jumlah pegawai Pemprov Riau yang belum ternyata masih cukup banyak. Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Provinsi Riau tercatat pegawai ASN di lingkungan Pemprov Riau yang belum divaksin mencapai 1.934 orang.

Tidak hanya itu, para keluarga ASN ternyata juga masih banyak yang belum divaksin. Jumlah mencapai 2.843 orang.

Jumlah tersebut diambil dari 44 OPD di lingkungan Pemprov Riau yang tercatat dan dilaporkan ke dinas kesehatan Riau.

"Jadi totalnya hampir 5 ribu orang, tercatat sebanyak 4.777 orang, meakipun demikian kami telah menyiapkan vaksinnya dan kemudian kami juga telah menyiapkam tenaga vaksinatornya," kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Masrul Kasmy, Selasa (28/12/2021).

Melihat masih banyaknya ASN dan keluarga ASN yang belum divaksin, pihaknya telah menyiapkan vaksin dan vaksinator untuk keluarga ASN di lingkungan Pemprov Riau sebagai upaya percepatan vaksinasi di Provinsi Riau.

"Kita sudah siapkan semuanya baik vaksin maupun vakainator untuk ASN yang belum di vaksin maupun keluarga mereka," ujarnya.

Untuk pelaksanaanya, direncanakan akan dilakukan di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing-masing atau akan dikumpulkan dalam satu kegiatan di Sekretariat Daerah di lantai 9 seperti beberapa waktu yang lalu.

"Yang paling penting adalah istri/suami dari ASN yang belum vaksin serta anak-anaknya diikutsertakan untuk dilakukan vaksinasi agar memiliki imun yang kuat sehingga terhindar dari penularan Covid-19," katanya.

Asisten I Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau ini mengatakan bahwa pencapaian penanganan Covid-19 dan vaksinasi sudah termasuk cukup baik di Provinsi Riau.

Meskipun demikian, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau juga mendapatkan arahan langsung dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk memaksimalkan pencapaian tersebut.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved