Breaking News:

Berita Pekanbaru

Ratusan Pedagang Agus Salim Pekanbaru Ogah Tempati Pasar Relokasi Usai Diminta Pindah, Pilih Begini

Sejumlah pedagang yang biasa berjualan di tepi Jalan Agus Salim, Kota Pekanbaru ogah tempati pasar relokasi yang disiapkan Pemko Pekanbaru

Penulis: Fernando | Editor: Nurul Qomariah
TRIBUNPEKANBARU.COM/FERNANDO SIKUMBANG
Petugas dari DPKP Kota Pekanbaru membersihkan pedestrian depan Pasar Rakyat di Jalan Agus Salim. Pedagang ogah menempati pasar itu sebagai satu pasar relokasi. Tribunpekanbaru.com/Fernando Sikumbang 

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU - Sejumlah pedagang yang biasa berjualan di tepi Jalan Agus Salim, Kota Pekanbaru ogah tempati pasar relokasi yang disiapkan Pemko Pekanbaru.

Para pedagang ini akhirnya memilih pindah ke depan ruko sepanjang jalan itu, Selasa (28/12/2021).

Mereka memilih berjualan di sana usai penataan pedagang di kawasan tersebut.

Satu di antaranya Rukayah. Pedagang sayuran ini memilih berjualan di depan ruko ketimbang relokasi ke pasar pemerintah.

Dirinya sudah terbiasa jualan di trotoar jalan tersebut. "Karena sudah biasa di sini, yang punya ruko juga mengizinkan," terang wanita paruh baya itu kepada Tribunpekanbaru.com, Selasa.

Wanita itu mengatakan bakal bertahan di sana selama mendapat izin dari pemilik ruko. Ia juga mengaku tidak berjualan di trotoar agar tidak ditertibkan petugas lagi.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut mengakui hingga kini belum ada pedagang yang menempati pasar relokasi.

Kedua pasar relokasi yakni Pasar Inpres dan Pasar Rakyat.

Ingot mengaku saat ini masih proses pengundian sudah berjalan. Ia menyatakan bahwa pedagang bisa bebas berjualan di kedua pasar tersebut.

"Mereka bisa berjualan sampai sore kalau berada di dalam areal pasar itu, jangan berjualan di pedestrian. Sebab ada batas waktunya," jelasnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved