Breaking News:

Resmi Akhiri Tugas Kapolda Riau, Ini Sosok I‎rjen Agung Setya Imam Effendi Menurut Wakil Gubernur

Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution menilai Irjen Pol Agung Setia Efendi sosok yang memiliki komitmen tinggi terhadap tugas dan tanggung jawabnya.

Penulis: Syaiful Misgio | Editor: CandraDani
Istimewa
Di depan para anggota dewan dan sejumlah pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Riau, saat sidang paripurna di Gedung DPRD Riau, Senin (20/12/2021), Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, menyebut budaya Melayu sangat luar biasa. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - ‎rjen Pol Agung Setya Imam Effendi resmi mengakhiri tugasnya sebagai Kapolda Riau, Rabu (29/12/2021).

Banyak prestasi yang sudah ia ukir selama mengabdi di bumi Lancang kuning.

Agung kenal sebagai sosok Kapolda yang mudah bergaul dengan siapa pun. Sehingga ia banyak dikenal oleh semua kalangan.

"Dalam pandangan saya selama bergaul dengan rjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Kapolda Riau, beliau adalah sosok yang memiliki komitmen tinggi terhadap tugas dan tanggung jawabnya. Beliau seorang Jenderal Polisi yang berintegritas dan konsisten antara apa yang diucapkan dengan apa yang dilakukan," kata Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution, Rabu (29/12/2021).

Selain itu, dimata Wagubri, ‎ Agung juga kenal sebagai sosok yang tidak pernah ragu dalam mengambil keputusan. Berapa banyak pemberantasan narkoba dilakukannya selama ia memimpin Polda Riau.

"Bahkan daerah yang selama ini diduga sebagai tempat peredaran narkoba di kota pekanbaru dan dianggap tidak tersentuh oleh aparat, semuanya beliau jawab dengan pembuktian," ujar mantan Danrem 031 Wirabima ini.

Edy mengungkapkan, ‎dibawah kepemimpinan Jenderal Agung, Pemprov Riau sangat terbantu khususnya dalam menghadapi karhutla dan mengatasi covid-19.

Keberhasilan Riau yang mampu mencapai diatas 70 persen perolehan vaksinasi kesatu juga tidak terlepas dari peran beliau yang bekerja sama dengan TNI dan berbagai pihak lainnya yang ada di Propinsi Riau.

"Saya atas nama pribadi dan sebagai wakil gubernur mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang sudah terjalin selama ini, dan berdoa semoga beliau lebih sukses lagi di tempat penugasan barunya sebagai Asops Kapolri," katanya.

(Tribunpekanbaru.com/Syaiful Misgiono)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved