Breaking News:

Berita Riau

Selamat Datang Irjen Pol Mohammad Iqbal, Ketua DPRD Riau Minta Ini ke Kapolda Riau Baru

Ketua DPRD Riau Yulisman mengucapkan selamat datang kepada Kapolda Riau yang Irjen Pol Mohammad Iqbal di Bumi Lancang Kuning

Penulis: Nasuha Nasution | Editor: Nurul Qomariah
TRIBUNPEKANBARU/NASUHA NASUTION
Ketua DPRD Provinsi Riau, Yulisman ucap selamat datang ke Irjen Pol M Iqbal dan minta ini ke Kapolda baru. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kapolda Riau resmi berganti setelah gelar serah terima jabatan di Mabes Polri, hari ini Rabu (29/12/2021) yang dipimpin Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Pergantian orang nomor satu di Polda Riau itu mendapat perhatian banyak pihak, termasuk Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau Yulisman.

Yulisman mengucapkan selamat datang kepada Irjen Pol Mohammad Iqbal yang tidak asing lagi dengan bumi Lancang Kuning.

"Tentunya kepada pak Mohammad Iqbal kita ucapkan selamat datang di Riau selamat bertugas,"ujar Yulisman kepada tribunpekanbaru.com Rabu (29/12/2021).

Pihaknya di Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) siap untuk bersinergi dengan Kapolda baru tersebut, tentunya untuk bersama dalam menciptakan suasana yang kondusif dan nyaman di Riau.

"Kita sudah tahu pak Iqbal ini orang yang faham dengan Riau, sehingga kita yakin beliau sudah langsung menyatu dengan masyarakat,"ujar Yulisman.

Sejauh ini menurut Yulisman persoalan di Riau sudah kondusif dibawah kepemimpinan Kapolda sebelumnya Irjen Pol Agung Imam Setia Effendi.

Terutama dalam pemberantasan narkoba dan kriminal lainnya menurut Yulisman cukup bagus pada Kapolda sebelumnya.

"Kita berharap pemberantasan narkoba tetap menjadi perhatian khusus di Riau, karena kita tahu narkoba ini sangat membahayakan peredarannya di Riau,"ujarnya.

Kemudian soal antisipasi kebakaran hutan dan lahan juga tentunya diharapkan Yulisman tetap menjadi prioritas apalagi selama ini Kapolda Riau menjadi perhatian khusus dengan aplikasinya Dashboard Lancang Kuning.

"Kapolda Riau yang baru pak Iqbal juga sudah memahami Riau tentunya dan kita yakin dengan beliau,"ujar Yulisman.

Kepada Kapolda yang sebelumnya Agung Imam Setia Effendi, Yulisman mengucapkan selamat bertugas di jabatan baru sebagai Asops di Mabes Polri.

"Terima kasih kita ucapkan kepada pak Agung Imam yang sudah banyak berbuat untuk Riau, termasuk perhatiannya kepada masyarakat dan budaya Melayu, semoga tetap berbuat untuk kemajuan Riau,"ujar Yulisman.

( Tribunpekanbaru.com / Nasuha Nasution )

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved