Breaking News:

Berita Pekanbaru

Status 18 Bangunan dan Fasilitas Umum di Pekanbaru Ini Ternyata Pinjam Pakai, Apa Saja?

Data dari Pemerintah Kota Pekanbaru, ada 18 bangunan dan fasilitas umum yang berstatus pinjam pakai. Empat di antaranya bangunan dan Pelabuhan Rumbai

Penulis: Fernando | Editor: Nurul Qomariah
ISTIMEWA
Asisten I Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru, Syoffaizal mengikuti rapat tindak lanjut pengajuan pinjam pakai barang milik negara di Perkantoran Pemerintah Kota Pekanbaru. 

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU - Sejumlah bangunan dan fasilitas umum yang dikelola oleh Pemerintah Kota Pekanbaru di kawasan Rumbai sekitarnya ternyata masih berstatus pinjam pakai.

Pemerintah kota pun mengajukan permohonan pinjam pakai terhadap Barang Milik Negara (BMN).

Mereka membahasnya bersama PT Pertamina Hulu Rokan (PHR). Bahasan ini terkait tindak lanjut permohonan pinjam pakai BMN tersebut ke SKK Migas.

Data dari Pemerintah Kota Pekanbaru, ada 18 bangunan dan fasilitas umum yang berstatus pinjam pakai. Empat di antaranya bangunan dan Pelabuhan Rumbai.

Ada juga bangunan dan lahan Kantor Camat Rumbai Pesisir. Lalu enam fasilitas pendidikan yakni SDN 008 Rumbai, SDN 009 Rumbai, SDN 149 Rumbai, SDN 150 Rumbai, SDN 032 dan SMPN 06 Pekanbaru.

Kemudian Kantor Lurah Lembah Damai. Ada juga ruang terbuka hijau di Kawasan Simpang Rumbai.

Sejumah fasilitas jalan juga berstatus pinjam pakai yakni Jalan Sembilang, Jalan Lembah Damai dan Jalan Paus di Rumbai.

Dua aset lagi Taman Olahraga, Jalan Yos Sudarso dan TPU di Bundaran Rumbai, Jalan Sembilang.

"Kita sudah melakukan rapat tindak lanjut pengajuan permohonan pinjam pakai BMN bersama PT. Pertamina Hulu Rokan," jelas Asisten I Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru, Syoffaizal kepada Tribunpekanbaru.com, Rabu (29/12/2021).

Menurutnya, pemerintah kota melakukan bahasan dengan PHR sebagai salah satu anak perusahaan PT Pertamina (Persero) sekaligus kontraktor kontrak kerja sama di bawah pengawasan SKK Migas.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved