Breaking News:

Warga Sembelih Sapi Sebagai Rasa Syukur Karena Jalan Teropong yang Berlubang Puluhan Tahun Diaspal

Tokoh masyarakat Jalan Teropong David Harahap menyebut syukuran ini merupakan niat dari tokoh masyarakat sejak lama apabila Jalan Teropong diaspal.

Penulis: Nasuha Nasution | Editor: CandraDani
istimewa
Gubernur Syamsuar ikut diundang dalam acara syukuran warga Jalan Teropong 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Puluhan tahun jalan akses warga di Jalan Teropong Pekanbaru tidak pernah diperhatikan pemerintah, hingga jatuh korban jiwa. Namun kini jalur yang merupakan akses satu-satunya bagi warga yang berada di sana sudah diaspal.

Tahun 2021 ini, pemerintah membangun jalan yang penuh lobang dan lumpur tersebut.

Bagi warga sendiri, penantian puluhan tahun agar Jalan Teropong mulus dan tak berlubang serasa seperti mimpi. 

Sebagai bentuk ucapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan terimakasih kepada pihak-pihak yang terlibat dengan telah di-aspalnya Jalan Teropong kecamatan Sidomulyo Barat kota Pekanbaru, puluhan warga Teropong melaksanakan acara syukuran yang digelar di masjid Rahmatullah akhir pekan lalu.

Untuk diketahui acara syukuran ini, warga Jalan Teropong memotong satu ekor Sapi dari swadaya masyarakat.

Hewan ini dipotong sebagai ungkapan rasa syukur dan rasa bahagia warga karena puluhan tahun menunggu diaspal dan kini telah diaspal oleh pemerintah Riau.

Tokoh masyarakat Jalan Teropong David Harahap dalam sambutannya, mengucapkan rasa syukur dengan terlaksananya acara syukuran ini.

Dikatakannya acara syukuran ini merupakan niat dari tokoh masyarakat apabila Jalan Teropong diaspal akan mengadakan syukuran dengan memotong sapi.

"Niat kami dari tokoh masyarakat apabila Jalan Teropong diaspal akan mengadakan syukuran. Dan alhamdulillah dengan penantian yang panjang jalan Teropong akhirnya diaspal,"ujar Harahap.

Harahap menyampaikan diundangnya gubernur Riau dan Parisman Ihwan karena kedua petinggi Riau ini yang membantu pengaspalan jalan Teropong yang selama ini diimpikan masyarakat.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved