Breaking News:

Berita Bengkalis

Kriminalitas di Bengkalis Tinggi di 2021, Ini Kejahatan yang Paling Menonjol

Angka kriminalitas atau tindak pidana di wilayah kabupaten Bengkalis, Riau sepanjang tahun 2021 ini cukup tinggi

Penulis: Muhammad Natsir | Editor: Nurul Qomariah
TRIBUNPEKANBARU.COM/MUHAMMAD NATSIR
Kasatreskrim Polres Bengkalis AKP Meki Wahyudi mengatakan kriminalitas di Bengkalis tinggi di 2021, kejahtan terhadap anak paling menonjol. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS - Angka kriminalitas atau tindak pidana di wilayah kabupaten Bengkalis, Riau sepanjang tahun 2021 ini cukup tinggi.

Ini terlihat dari tindak pidana yang ditangani Satreskrim Polres Bengkalis sepanjang tahun ini mencapai angka 662 perkara tindak pidana.

Hal ini diungkap Kasatreskrim Polres Bengkalis AKP Meki Wahyudi kepada Tribunpekanbaru.com, Kamis (30/12/2021) siang.

Menurut dia, dari dari perkara pidana tersebut sebanyak 429 perkara sudah tuntas diselesaikan penanganan dan penyidikannya, serta telah dilimpahkan ke Kejaksaan untuk proses selanjutnya.

"Jadi kalau kita presentasikan jumlah pencapaian penyelesaian penanganan kasus atau laporan masyarakat terhadap tindak pidana selama satu tahun ini mwncapai 68 persen," terang Meki.

Menurut dia, dari jumlah kasus yang ditangani ada beberapa kasus menonjol atau atensi dari publik.

Kasus menonjol yang ditangani setidaknya ada tujuh perkara pidana yang terjadi sepanjang tahun ini.

"Semuanya bisa kita selesaikan penyidikannya, di antaranya kasus kekerasan terhadap anak sampai mengakibatkan anak meninggal dunia, kemudian kasus pembunuhan, sodomi berujung pembunuhan, pembunuhan anak dilakukan orangtua kandung bersama pacarnya, penculikan dilatarbelakangi perkara utang," tambah Kasatreskrim.

Selain kasus menonjol sepanjang tahun ini perkara paling banyak terjadi atau dilaporkan di Polres Bengkalis yakni perkara pencurian dengan kekerasan.

Perkara ini juga menyumbang paling banyak terselesaikan penyidikannya oleh Satreskrim Polres Bengkalis.

Menurut dia, keberhasilan penanganan kasus kasus tersebut tidak terlepas dari peran serta dan kerjasama dengan masyarakat dengan aparat kepolisian.

Meskipun sudah banyak perkara terselesaikan penangananya masih ada beberapa perkara yang masih berjalan penyidikannya dan akan terus berlanjut diselesaikan di tahun 2022 mendatang.

"Perkara yang masih menunggak dan akan terus diselesaikan penyidikannya mayoritas perkara penggelapan dan penipuan,” ujarnya.

“ Perkara penipuan dan penggelapan ini dalam proses pembuktian dan pencarian alat bukti agak sedikit kesulitan, untuk mendapatkan saksi saksi, bukti surat dan ada beberapa kendala teknis lainnya," ucap Kasatreskrim Bengkalis ini.

( Tribunpekanbaru.com / Muhammmad Natsir )

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved