Breaking News:

Program School Improvement RAPP Dongkrak Kualitas Pendidikan di Kampar

Kepala Bidang Guru dan Tenaga Pendidikan Dinas Pendidikan Kampar, Admiral mengapresiasi Program School Improvement yang diinisiasi oleh PT RAPP

Editor: Nurul Qomariah
ISTIMEWA
Pembukaan School Improvement RAPP untuk wilayah Kabupaten Kampar. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Upaya untuk meningkatkan mutu dan kualitas sekolah-sekolah dilakukan berbagai pihak, termasuk dunia usaha.

Hal tersebut untuk membantu pengembangan pendidikan.

Kepala Bidang Guru dan Tenaga Pendidikan Dinas Pendidikan Kabupaten Kampar, Admiral mengapresiasi Program School Improvement yang diinisiasi oleh PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP).

Menurutnya, Program School Improvement dapat mendongkrak kualitas pendidikan di Kabupaten Kampar.

Melalui pelatihan-pelatihan yang terdiri dari tiga modul mempunyai isi beragam dan sangat detail, baik bersifat konseptual, praktikal dan terstruktur.

“Kami berterima kasih kepada PT RAPP yang telah melatih para guru kami untuk meningkatkan kualitas mengajar mereka. Semoga program ini juga dapat meningkatkan kualitas para siswa,” terangnya pada kegiatan pembukaan Pelatihan Modul III ToT Program School Improvement Kabupaten Kampar, Senin (27/12/2021).

Bermanfaatnya Program School Improvement juga dirasakan Guru SDN 008 Kuntu, Kecamatan Kampar Kiri, Kabupaten Kampar, Musalman.

Dari pelatihan-pelatihan yang ia dapat, ia langsung mempraktekkan di dalam kelas.

“Kelas kami menjadi lebih aktif. Setelah pelatihan modul I dan II, kami langsung mempraktekkannya di dalam kelas, sangat berguna,” kata Musalman.

Head of Strategic Program Community Development (CD) PT RAPP, Bertone mengatakan jumlah peserta yang mengikuti pelatihan ini sebanyak 87 orang dari Kabupaten Kampar.

Jumlah sekolah yang tergabung dalam Program School Improvement sebanyak delapan sekolah mitra.

“Tahun 2022 kita akan menambah 13 sekolah dasar mitra baru. Program ini juga merupakan bagian dari visi APRIL 2030 yaitu bagian dari Kemajuan Inklusif, melalui program ini kami mendukung pendidikan bermutu,” jelas Bertone.

Ke depan, lanjut Bertone, harapan ditahun 2025 program ini akan masuk ke level SMP dan programnya akan disesuaikan dengan sesuai tingkatan tersebut.

( Tribunpekanbaru.com / rls )

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved