Breaking News:

Berita Riau

945 Pejabat Eselon III dan IV Dilantik Di Penghujung Tahun, Sekdaprov Riau Sampaikan Pesan Ini

Dari 945 Pejabat Eselon III dan IV yang dilantik itu, 21 jabatan Eselon III dialihkan jadi Fungsional Madya dan 447 eselon IV jadi Fungsional Muda.

Penulis: Syaiful Misgio | Editor: CandraDani
Tribunpekanbaru/Syaiful Misgio
Sekretaris Daerah Provinsi Riau, SF Hariyanto, memimpin pelantikan pejabat Eselon III dan IV Riau yang dipusatkan di Ruang Melati Kantor Gubernur Riau,Kamis (30/12/2021) malam. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sebanyak 945 pejabat eselon III dan IV serta pejabat fungsional dilingkungan Pemprov Riau dilantik Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, SF Hariyanto, Kamis (30/12/2021) malam. Pelantikan dipusatkan di Ruang Melati Kantor Gubernur Riau.

Namun mengingat Pandemi Covid -19, pelantikan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat dan sebagian lagi mengikuti pelantikan melalui zoom meeting.

Berdasarkan data dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau tercatat, sebanyak 468 pejabat fungsional yang dilantik tersebut, terdapat 21 jabatan Eselon III yang dialihkan menjadi Fungsional Madya, dan 447 jabatan Eselon IV yang dialihkan menjadi Fungsional Muda.

Mereka berasal dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD); Dinas Pariwisata (Dispar); Dinas Kebudayaan (Disbud); Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik); Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Kawasan Pemukiman Pertanahan (PUPR-PKPP); Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Riau

Dalam pelantikan tersebut, Sekdaprov Riau didampingi oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekdaprov Riau Joni Irwan dan Kepala Biro Organisasi dan Tata Laksana (Ortal) Setdaprov Riau Kemal

Serta dihadiri Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau Ikhwan Ridwan, Kepala OPD Provinsi Riau, Pejabat Administrasi di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau, dan tamu undangan yang hadir.

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Riau Nomor Kpts. 1452/XII/2021 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Pejabat Administrasi dilingkungan Pemerintah Provinsi Riau yang ditetapkan pada tanggal 30 Desember 2021.

SF Hariyanto mengatakan bahwa, proses pelantikan dan sumpah dan janji Pejabat Administrasi di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau mengacu pada peraturan dan ketentuan yang berlaku.

"Proses pelantikan yang kita laksanakan ini tetap mengacu pada peraturan dan ketentuan yang berlaku," ujar SF Hariyanto.

Para pejabat yang baru dilantik juga diminta harus dapat meningkatkan kinerja, sikap dan perilaku yang mengarah kepada terciptanya aparatur yang produktif serta menjunjung sikap profesionalisme dan penuh rasa tanggungjawab.

"Tingkatkan pelayanan kepada masyarakat yang diamanahkan dengan penuh rasa tanggungjawab dan dedikasi yang tinggi. Kami mengucapkan selamat bertugas kepada saudara-saudari yang baru saja dilantik dan menduduki jabatan baru di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau," katanya. (Tribunpekanbaru.com/Syaiful Misgio)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved