Breaking News:

Berita Riau

Irjen Iqbal Belum ke Riau Usai Dilantik jadi Kapolda, Agenda Penyambutan Digelar Awal 2022

Irjen Iqbal belum bertolak ke Riau usai resmi dilantik jadi Kapolda. Rencananya acara penyambutan digelar awal tahun 2022

Penulis: Rizky Armanda | Editor: Nurul Qomariah
Istimewa
Irjen Pol Muhammad Iqbal belum bertolak ke Riau usai dilantik jadi Kapolda. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Irjen Iqbal belum bertolak ke Riau usai resmi dilantik jadi Kapolda.

Rangkaian kegiatan penyambutan Irjen Pol Muhammad Iqbal sebagai pejabat Kapolda Riau yang baru, akan digelar pada awal tahun 2022 mendatang.

Sebagaimana diketahui, Irjen Iqbal menggantikan pejabat Kapolda Riau sebelumnya, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, yang mendapat amanah baru sebagai Asisten Operasi (Asops) Kapolri.

Namun setelah resmi menjabat sebagai Kapolda Riau, usai dilantik Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri, Rabu (29/12/2021) kemarin, Irjen Iqbal tak langsung bertolak ke Bumi Lancang Kuning.

Jenderal bintang dua itu, terlebih dahulu harus kembali lagi ke Nusa Tenggara Barat (NTB), tempat dia bertugas sebagai Kapolda sebelumnya.

Di sana ia menjalani rangkaian kegiatan pisah sambut dengan pejabat yang menggantikannya.

"Terkait rangkaian pisah sambut dan sebagainya, bahwa Beliau (Irjen Pol Muhammad Iqbal,red) saat ini kembali ke NTB untuk pisah sambut di sana," kata Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto, Kamis (30/12/2021).

Setelah selesai kegiatan di sana, barulah dia terbang ke Provinsi Riau.

Sebelum mengawali tugasnya sebagai Kapolda Riau, Irjen Pol Muhammad Iqbal akan mengikuti prosesi pisah sambut dengan pejabat sebelumnya, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi.

"Selesai rangkaian di sana (NTB,red), nanti akan ke Pekanbaru yang informasinya tanggal 1 Januari 202 beliau datang ke Riau," tutur Sunarto.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved