Breaking News:

Berita Bengkalis

Pembunuhan Disertai Sodomi Berhasil Diungkap, Jadi Kasus Menonjol di Bengkalis di 2021

Pembunuhan disertai sodomi jadi kasus paling menonjol sepanjang 2021 di Bengkalis. Kasus ini berhasil diungkap Polres Bengkalis

Penulis: Muhammad Natsir | Editor: Nurul Qomariah
TRIBUNPEKANBARU.COM/MUHAMMAD NATSIR
Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan saat menyampaikan ekpos akhir tahun 2021 di Mapolres Bengkalis, Jumat (31/12/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS - Pembunuhan disertai sodomi jadi kasus paling menonjol sepanjang 2021 di Bengkalis. Kasus ini berhasil diungkap Polres Bengkalis.

Demikian diungkapkan Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan kepada awak media saat ekpos akhir tahun 2021, Jumat (31/12/2021) pagi di halaman Mapolres.

Selain itu Kapolres Bengkalis mengungkapkan, gangguan kamtibmas di Bengkalis mengalami peningkatan selama tahun 2021 dibandingkan tahun 2020 lalu.

"Jumlah perkara pidana naik sebanyak 93 perkara dari tahun lalu. Tahun 2020 jumlah perkara yang kita tangani sebanyak 564 perkara, sementara tahun ini sebanyak 662 perkara," terang Kapolres.

Meskipun terjadi kenaikan perkara, namun Polres Bengkalis berhasil menyelesaikan perkara tersebut sebanyak 68 persen jauh lebih banyak di bandingkan tahun lalu yang hanya 63 persen yang berhasil diselesaikan sepanjang tahun 2020 lalu.

Menurut dia, kejahatan yang meningkat terjadi pada tindak pidana pencurian dengan kekerasan.

Pada tahun lalu perkara pencurian dengan kekerasan hanya 125 perkara, sementara tahun 2021 ini sebanyak 182 perkara.

"Yang turun perkara pencurian dengan pemberatan dan pencurian kendaraan bermotor. Pencurian dengan pemberatan sepanjang tahun 2021 banyak terjadi di wilayah Pertamina Hulu Rokan ini menjadi perkara antensi," terangnya.

Kasus pembunuhan menjadi perhatian publik dan paling menonjol sepanjang tahun 2021 ada dua perkara.

Satu perkara terjadi di Kecamatan Bengkalis yakni pembunuhan disertai sodomi, kemudian kasus pembunuhan lainnya yakni pembunuhan bos sawit oleh anak buahnya atau karyawan yang baru diangkatnya terjadi di wilayah Duri.

"Alhamdullilah, kasus atensi ini berhasil kita ungkap bersama kasus kasus lainnya seperti karhutla," tambahnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved