Breaking News:

Berita Rohul

Bayi Laki-laki Lahir Selamat dari Ibu Hamil yang Dievakuasi Kapolres Rohul di Tengah Banjir

Ibu hamil yang dievakuasi Kapolres Rohul di tengah banjir melahirkan bayi laki-laki dengan selamat

Penulis: Syahrul | Editor: Nurul Qomariah
ISTIMEWA
Bayi laki-laki yang berhasil dilahirkan ibunya sesaat setelah dievakuasi oleh Kapolres Rohul AKBP Eko WH dari kepungan banjir di Pasir Pangaraian. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PASIRPANGARAIAN - Selalu ada kisah menarik dari setiap bencana. Seperti yang dirasakan oleh pasangan Iis Aprianti dan Anggi Syahputra Siregar.

Iis merupakan ibu hamil yang diselamatkan oleh Kapolres Rokan Hulu AKBP Eko WH dari lokasi banjir pada Sabtu (1/1/2022) lalu di Pasir Pangaraian.

Iis dibawa keluar dari lokasi banjir dengan didorong langsung oleh Kapolres dengan kondisi sudah pembukaan dua dan siap untuk menjalankan persalinan.

Dikonfirmasi dari keluarga Iis, dia berhasil melahirkan secara normal dan selamat baik dirinya dan bayinya yang berjenis kelamin laki-laki.

"Alhamdulillah, kami berterimakasih atas keikhlasan Pak Kapolres yang sudah bersusah payah mengeluarkan adik kami dari lokasi banjir," kata Tanty Ekasari Siregar pada Minggu (2/1).

Adapun Iis Aprianti berhasil melahirkan seorang bayi laki-laki pada Sabtu malam tersebut. Kelahiran tersebut dilakukan secara normal.

Terpisah, Kapolres Rohul AKBP Eko WH mengucapkan syukur atas keselamatan ibu dan anak bayi yang baru lahir tersebut.

Dia mengatakan, bantuan yang diberikan kepada ibu hamil itu adalah merupakan bentuk pelayanan kepolisian kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Polisi merupakan bagian kesatuan dari masyarakat. Tentu saja, sudah menjadi kewajiban kami untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat," sampainya.

"Termasuk, kepada ibu yang sedang hamil dan siap untuk melakukan proses persalinan tersebut. Alhamdulillah, keduanya selamat dan sehat wal afiat," ujarnya.

( Tribunpekanbaru.com / Syahrul Ramdhan)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved