Breaking News:

Berita Rohul

Ibu Hamil Mau Melahirkan di Tengah Banjir, Kapolres yang Tinjau Lokasi Terjun ke Air Dorong Perahu

Ibu hamil mau melahirkan di tengah banjir saat Kapolres Rohul tinjau lokasi. Sang Kapolres pun tak segan terjun ke air bantu dorong perahu karet

Penulis: Syahrul | Editor: Nurul Qomariah
ISTIMEWA
Kapolres Rohul AKBP Eko WH mendorong perahu karet berisi seorang ibu hamil yang akan melahirkan di tengah banjir bersama keluarganya. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, ROHUL - Ada kisah tak terlupakan di tengah banjir yang melanda Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Riau di awal 2022 ini. Ibu hamil mau melahirkan di tengah banjir saat Kapolres Rohul tinjau lokasi. Sang Kapolres pun tak segan terjun ke air bantu dorong perahu karet.

Hujan yang tak henti mengguyur di daerah Rohul menyebabkan debit air di Sungai Batang Lubuh meluap dan menghanyutkan lumpur serta sampah sisa kayu dan batang-batang pohon.

Diperkirakan, banjir yang merendam Kota Pasir Pangaraian berasal dari daerah utara, tepatnya di Desa Pinarik Kabupaten Padang Lawas, Sumatera Utara.

Sejumlah anggota dari tim gabungan terdiri dari TNI, Polri, BPBD dan masyarakat turut serta bahu membahu mengevakuasi masyarakat terdampak banjir.

Kapolres Rokan Hulu AKBP Eko WH menuturkan, peristiwa ibu hamil yang akan bersalin itu terjadi saat dirinya meninjau lokasi banjir di Pasir Pangaraian, Sabtu ( 1/1/2022).

Ia bahkan sempat membantu melakukan evakuasi ibu hamil itu.

"Pas kita tengah melakukan peninjauan di tengah banjir, rupanya ada warga yang diketahui tengah hamil dan akan melakukan persalinan," ungkap Kapolres didampingi anggota DPRD Rohul Mulyadi Siregar.

Kapolres Rohul AKBP Eko WH bersama anggota DPRD Rohul Dapil Rambah Mulyadi Siregar saat meninjau banjir.
Kapolres Rohul AKBP Eko WH bersama anggota DPRD Rohul Dapil Rambah Mulyadi Siregar saat meninjau banjir. (ISTIMEWA)

Saat mendapati seorang ibu yang akan melahirkan itu, Kapolres Rohul langsung turun dari perahu karet dan mendorong perahu yang sudah mengangkut ibu hamil dan suaminya untuk dikeluarkan dari lokasi banjir.

Ibu bernama Iis Aprianti Siregar itu kemudian langsung dibawa ke Rumah Sakit Surya Insani untuk menjalani persalinan dengan tenaga medis.

Kapolres menyebut, pertolongan yang dia berikan merupakan bagian dari moto Kepolisian Republik Indonesia yang melayani dan mengayomi masyarakat yang membutuhkan.

Hal ini pun mendapatkan apresiasi dari Legislator di DPRD Rohul Mulyadi Siregar yang turut menyaksikan hal tersebut.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved