Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Jangan Terlalu Lama Dibiarkan, DPRD Pekanbaru Minta Segera Fungsikan Pasar Agus Salim

Legislator di Gedung Payung Sekaki DPRD Pekanbaru, kembali mewanti-wanti Pemko Pekanbaru, terkait Pasar Agus Salim

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Nurul Qomariah
TRIBUNPEKANBARU.COM/DODI VLADIMIR
Petugas menertibkan pedagang di Jalan Agus Salim, Pekanbaru, Senin (27/12/2021) lalu. Anggota DPRD Pekanbaru minta segera difungsikan. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Legislator di Gedung Payung Sekaki DPRD Pekanbaru, kembali mewanti-wanti Pemko Pekanbaru, terkait Pasar Agus Salim.

Pemko harus segera menyulap pasar tersebut, seperti yang ditargetkan, yakni seperti kawasan Molioboro Yogyakarta.

Ketua Komisi II DPRD Pekanbaru H Fathullah SH menyebutkan, bahwa Pemko Pekanbaru jangan terlalu banyak konsep dan teori, untuk memfungsikan Pasar Agus Salim tersebut.

Sebab, jika dibiarkan terlalu lama, maka dikhawatirkan akan ditempati PKL lagi. Sehingga hal ini bisa menjadi masalah, seperti beberapa waktu lalu.

"Sekarang action Pemko untuk Pasar Agus Salim seperti apa. Kalau konsepnya kan bagus, tempat kuliner malam hari dan sebagainya. Tapi konsep ini jangan terlalu lama direalisasikan, jadi masalah lagi nanti," tegas Fathullah saat berbincang dengan Tribunpekanbaru.com, Minggu (2/1/2022).

Diakuinya, beberapa hari belakangan ini, PKL berjualan lagi di sana.

Sehingga Satpol PP Pekanbaru bersama Tim Yustisi, terpaksa menghalaunya lagi. Namun aksi seperti ini sampai kapan bisa dibendung.

Di satu sisi, PKL juga tidak bisa disalahkan. Karena mereka merasa tidak ada lagi tempat untuk berjualan.

Hal yang paling mungkin dilakukan sekarang, tambah Politisi Senior Partai Gerindra ini, Pemko Pekanbaru melalui Disperindag, segera menata kawasannya.

"Kita lihat setelah PKL digusur kemarin, sampai hari ini belum ada ditata. Hal-hal seperti ini lah yang dihindari. Jika memang sudah ada konsep dan pengelolanya, tunggu apa lagi. Pemko jangan terlalu rapat koordinasi atau apalah namanya. Action nyata yang perlu," tegasnya lagi.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved