Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Masalah Banjir di Pekanbaru, Pemprov Riau Jangan Jadi Penonton, Bantu Anggarannya

Anggota DPRD Pekanbaru Robin Eduar SH MH meminta agar ada sharring budget, antara Pemko, Pemprov Riau dan pemerintah pusat untuk atasi banjir

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Nurul Qomariah
Istimewa
Anggota DPRD Pekanbaru Robin Eduar SH MH meminta Pemprov Riau bantu anggaran untuk mengatasi banjir di Kota Pekanbaru. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Anggaran penanganan banjir di Kota Pekanbaru, porsinya setiap tahun selalu kecil. Padahal, masalah banjir ini sudah menjadi momok yang menakutkan bagi masyarakat.

Namun hal ini tidak membuat pemerintah mengambil langkah tegas. Padahal titik banjir sudah semakin luas.

Adanya masukan, saran dan kritik dari berbagai kalangan, seakan tidak dipedulikan pemerintah.

Kondisi ini sangat disayangkan kalangan DPRD Pekanbaru. Padahal, selaku ibukota Provinsi Riau, penanganan banjir di Kota Pekanbaru harus dilakukan secara komprehensif di semua sektor.

"Kalau kita lihat sampai hari ini, penanganan banjir di Kota Pekanbaru tidak pernah serius dilakukan pemerintah. Buktinya, Pemko Pekanbaru melalui Dinas PUPR hanya menganggarkan Rp 15 miliar untuk penanganan banjir tahun 2022. Tahun 2021 lalu hanya Rp 13 miliar," terang Anggota Komisi IV DPRD Pekanbaru Robin Eduar SH MH, Minggu (2/12/2022) kepada Tribunpekanbaru.com.

Dengan anggaran sebanyak itu, masih keterangan Robin Eduar, masalah banjir di Kota Pekanbaru ini tidak akan pernah selesai.

Padahal, di Kota Pekanbaru ini kewenangan penyelesaian titik banjir, tidak hanya menjadi tanggung jawab Pemko Pekanbaru.

Tapi ada juga tanggung jawab Pemprov Riau, dan juga pemerintah pusat.

Karenanya, politisi PDI-P ini meminta, agar ada sharring budget, antara Pemko, Pemprov Riau dan pemerintah pusat.

"Pemprov Riau jangan hanya jadi penonton saja. Bantu anggaran banjir ini. Karena, jika tidak begitu, persoalan banjir ini tidak akan pernah selesai," katanya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved