Breaking News:

Berita Riau

Irjen Agung Tinggalkan Jabatan Kapolda: Warga Riau Jadi Bagian Tak Terpisahkan Dari Kehidupan Saya

Dalam pidato perpisahannya Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi menyebut 2 tahun lebih di Riau terasa singkat namun dia bersyukur didukung elemen warga.

Penulis: Rizky Armanda | Editor: CandraDani
Tribunpekanbaru/istimewa
Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, mantan Kapolda Riau saat dilepas dengan prosesi Pedang Pora, Senin (3/1/2022) 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU-Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, secara resmi melepas jabatannya sebagai Kapolda Riau. Kini, Irjen Agung akan melaksanakan tugas baru sebagai Asisten Operasi (Asops) Kapolri.

Posisi Irjen Agung sebagai Kapolda Riau, digantikan oleh Irjen Pol Mohammad Iqbal.

Kegiatan Farewell and Welcome Parade atau Parade Pelepasan dan Penyambutan Irjen Agung serta Irjen Iqbal, digelar di Mapolda Riau, Senin (3/1/2022).

Dalam pidatonya, Irjen Agung mengakui selama ini dirinya banyak mendapat dukungan dari seluruh elemen masyarakat Bumi Lancang Kuning.

Dia menyatakan, masyarakat Riau menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupannya.

"Masyarakat Riau tentu tidak dapat terpisahkan dari dinamika dan kehidupan saya. Tentu secara pribadi saya ingin sampaikan terimakasih atas berbagai macam dukungan, saya merasakan masyarakat Riau luar biasa," sebutnya.

Irjen Agung berujar, dirinya merasakan dukungan kepadanya selama ini sangat membantu dalam mengemban tugas sebagai Kapolda Riau.

"Sungguh luar biasa dukungan masyarakat Riau dengan tokoh agamanya, tokoh adatnya, alim ulama, cendekia, dan masyarakat keseluruhan kepada Polda Riau. Saya ingin ucapkan terimakasih, dan saya ingin dukungan ini diteruskan kepada Kapolda Riau yang baru (Irjen Iqbal)," kata Irjen Agung.

"Perjalanan waktu 2 tahun dan 3 bulan terasa singkat bagi kami. 2 tahun yang lalu kami tanam pohon Tabebuya di sekitar Polda bersama Forkopimda. Hari ini pohon itu sudah berbunga, rasanya ini menggambarkan banyak hal yang sudah kita kerjakan, dan sudah menghasilkan apa-apa yang kita pikirkan waktu itu yang ingin kita capai," urai Jenderal bintang dua ini.

Menurut Irjen Agung, pencapaian selama ini, tidak terlepas dari sinergi, hubungan kerjasama, saling dukung antara satu pihak dengan pihak lainnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved