Breaking News:

Berita Riau

Pernah 5 Tahun Bertugas di Riau, Irjen Iqbal: Mungkin Ibu Saya Pernah Berdoa Anaknya Jadi Kapolda

Irjen Pol Muhammad Iqbal yang menjabat sebagai Kapolda Riau mengisahkan bahwa sosok ibu kandungnya merupakan pahlawan yang berharga bagi dirinya.

Penulis: Rizky Armanda | Editor: CandraDani
Istimewa
Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal saat menyalami ibundanya, disela-sela kegiatan Farewell and Welcome Parade, Senin (3/12/2022) 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU-Kapolda Riau, Irjen Pol Muhammad Iqbal, bercerita jika dirinya pernah bertugas di Riau lebih kurang selama 5 tahun, sebelum akhirnya kini mengemban amanah sebagai pimpinan Polri di Riau.

Hal ini disampaikan Irjen Iqbal dalam pidatonya, di kegiatan Upacara Farewell and Welcome Parade, di halaman Mapolda Riau, Senin (3/1/2021).

Dimana dalam kegiatan ini, turut dilaksanakan pelepasan mantan Kapolda Riau sebelumnya, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, yang kini mengemban jabatan baru sebagai Asisten Operasi (Asops) Kapolri.

Kata Irjen Iqbal, dirinya memang bukan orang yang begitu baru di Bumi Lancang Kuning. Bagi mantan Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) ini, Riau tak asing lagi.

Irjen Iqbal pun sempat menyebut jika ibundanya, turut hadir dalam acara pada hari ini.

Ditegaskannya, ibunya adalah sosok pahlawan berharga bagi dirinya.

"Tahun 2000 saya berlabuh di sini, dengan pangkat Ajun Komisaris Polisi, sampai tahun 2005. Alhamdulillah, hadir juga seorang pahlawan yang sangat berharga bagi diri saya, yaitu ibu saya yang saya sayangi hari ini di tenda," ucap Irjen Iqbal, disambut tepuk tangan hadirin dan tamu undangan yang hadir.

"Mungkin diantara 5 tahun itu, ibu kandung saya yang hadir hari ini mendoakan, ingin melihat anaknya memegang tongkat, dan ingin melihat anaknya menjadi Kapolda. Alhamdulillah, ridho Allah yaitu ridho Walidain," imbuh Jenderal bintang dua yang pernah menjabat Kadiv Humas Polri ini.

Irjen Pol Muhammad Iqbal pun menyampaikan ungkapan terimakasihnya kepada sang ibunda, keluarga dan sejumlah pihak lainnya yang juga ikut mendukung dan mendoakan dirinya.

"Terimakasih mamak yang sudah mendoakan saya, terimakasih istri saya, mertua, adik-adik dan lain-lain. Khususnya juga teman-teman, senior, sahabat-sahabat yang dulu pernah satu tim dengan saya. Tolong support saya dengan segenap keikhlasan," ucap Irjen Pol Muhammad Iqbal.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved