Breaking News:

DPRD PEKANBARU

Siswa dan Wali Murid SDN 01 Unjuk Rasa ke DPRD Pekanbaru : Jangan Jual Sekolah Kami Pak!

Ketua Komisi III DPRD Pekanbaru Yasser Hamidy meminta, agar Pemko Pekanbaru mencari jalan terbaik, terkait polemik ini dan tak sampai membuat gaduh.

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: CandraDani
Tribunpekanbaru.com/Syafruddin
Wali murid, para siswa-siswi SDN 01 Pekanbaru, serta mahasiswa saat menggelar aksi unjuk rasa menolak alih fungsi sekolah mereka jadi pasar di halaman Kantor DPRD Pekanbaru, Senin (3/1/2022). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Siswa-siswi SDN 01 Pekanbaru, wali murid, serta mahasiswa menggelar aksi unjuk rasa ke kantor DPRD Pekanbaru Senin (3/1/2022).

Kedatangan mereka yang menggunakan mobil pickup dan angkot ini, meminta bantuan para wakil rakyat, menolak alih fungsi sekolah mereka jadi perluasan Pasar Kodim, yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani Pekanbaru.

Aksi damai pelajar mungil ini dibantu sejumlah mahasiswa, yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Peduli Pendidikan, mahasiswa gabungan Himpunan Mahasiswa dan Pelajar Pekanbaru (Hipemaru).

Rombongan pelajar ini juga mendapat pengawalan ketat yang humanis, di halaman Kantor DPRD Pekanbaru, dari Polresta Pekanbaru dan Polsekta Pekanbaru, plus anggota TNI.

Hadir sejumlah anggota DPRD Pekanbaru, di antaranya Pangkat Purba SH, Suherman, serta para pejabat Sekretariat DPRD Pekanbaru.

Baca juga: Polemik Alih Fungsi SDN 01 Pekanbaru Jadi Pasar, Saran Anggota DPRD Zulkarnain Hibahkan untuk MTsN

Ada yang menarik dari spanduk kecil yang dibentangkan para siswa-siswi, di hadapan wakil rakyat.

Berbagai tulisan di spanduk yang menyentuh di antaranya bertuliskan Jangan Jual Sekolah Kami Pak Katanya Kota Madani Kok jadi Mada, Kami Ingin Sekolah Pak, Tamaknya dan Rakusnya Pengusaha dan tulisan lainnya.

Tribunpekanbaru.com mencoba berdialog dengan siswa kelas III SDN 01 berinisial T.

Katanya, dirinya bersama siswa-siswi datang ke DPRD Pekanbaru, bukan karena dipaksa.

Tapi karena alasan, agar mereka bisa tetap sekolah di SDN 01 di Jalan Ahmad Yani.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved