Breaking News:

Puluhan Petani Mitra PTPN V di Riau Antusias Pelajari Perpajakan

PTPN V menggelar pelatihan perpajakan yang melibatkan 44 peserta dari 22 Koperasi Unit Desa Plasma maupun mitra KKPA

Editor: Nurul Qomariah
ISTIMEWA
Peserta pelatihan perpajakan yang merupakan mitra PTPN V foto bersama di Kantor Direksi PTPN V, Jalan Rambutan, Kota Pekanbaru, Riau. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - PT Perkebunan Nusantara V mendorong mitra binaan untuk patuh dan tertib administrasi dalam bidang perpajakan.

Langkah itu direalisasikan melalui pelatihan perpajakan melibatkan 44 peserta dari 22 Koperasi Unit Desa Plasma maupun mitra yang tergabung dengan pola kredit koperasi primer anggota atau KKPA.

Para petani yang mengikuti pelatihan di Kantor Direksi PTPN V, Jalan Rambutan, Kota Pekanbaru, Riau itu terlihat sangat antusias mengikuti beragam materi perpajakan yang dibuka oleh CEO PTPN V, Jatmiko K Santosa tersebut.

Abdi Siregar salah satunya. Pemuda yang didapuk sebagai sekretaris Koperasi Unit Desa (KUD) Subur Makmur, Kabupaten Kampar ini mengaku pelatihan yang diberikan sangat membantu dirinya untuk lebih tertib administrasi serta mengenal beragam kewajiban perpajakan yang harus dipenuhinya.

Selama ini, dia mengatakan kerap kesulitan untuk mengatur administrasi yang berkaitan dengan perpajakan.

"Bahkan sebelum mengikuti pelatihan ini saya masih bingung apa saja jenis pajak yang harus dipenuhi,” ujarnya.

“Sehingga, mewakili generasi pengurus KUD Plasma PTPN V se Riau, saya mengucapkan terima kasih karena telah melaksanakan pelatihan pajak yang sangat bermanfaat dalam mengedukasi KUD," lanjutnya.

Senada dengan Abdi, Sekretaris KUD Tani Sejahtera, Rian, mengatakan pelatihan tersebut membantu para petani memahami perpajakan dan kewajiban para pengelola terhadap koperasi dan sistem pajak yang diterapkan oleh pemerintah.

"Kami sebagai pengelola akhirnya memahami arti perpajakan, juga kewajiban kami sebagai pengelola terhadap koperasi dan perpajakan. Selama ini kami tidak mengetahui apa saja kewajiban kami. Jenis pajak apa yang harus dibayarkan. Bagaimana perhitungan dan cara pembayaran. Sekarang alhamdulillah kami sudah mengerti dan siap untuk lebih tertib," urai pria berkacamata tersebut.

CEO PTPN V, Jatmiko Santosa mengatakan, sebagai satu di antara entitas bisnis besar di Bumi Lancang Kuning, PTPN V selalu mendorong mitra binaan untuk tumbuh dan berkembang secara profesional.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved