Breaking News:

Danrem 031 Wirabima Minta Siswa Tetap Pertahankan Prestasi Walau Pandemi

Ketua IKA 4968 Pekanbaru, Brigjen TNI M Syech Ismed SE Mhan yang juga Danrem 031/Wirabima menjadi pembina upacara HUT ke-47 SMAN 8 Pekanbaru.

Penulis: Alex | Editor: M Iqbal
tribunpekanbaru.com/Alexander
Danrem 031/Wirabima, Brigjen TNI M. Syech Ismed, SE, Mhan saat berbincang dengan para peserta sunat massal sebagai salah satu rangkaian kegiatan HUT ke SMAN 8 Pekanbaru, Selasa (4/1/2022). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-47 SMAN 8 Pekanbaru pada tahun ini ditandai dengan pelaksanaan upacara bendera.

Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) 4968 Pekanbaru, Brigjen TNI M Syech Ismed SE Mhan yang juga merupakan Danrem 031/Wirabima bertindak langsung menjadi pembina upacara, yang dilaksanakan di halaman sekolah tersebut, Selasa (4/1/2022).

Dalam kesempatan yang sama, Brigjen TNI M Syech Ismed SE Mhan juga melantik kepengurusan OSIS SMAN 8 Pekanbaru masa kepengurusan tahun 2021-2022, sekaligus melakukan tepuk tepung tawar untuk para peserta sunat massal, masih dalam rangkaian HUT tersebut. 

"Dalam peringatan hari jadi SMAN 8 Pekanbaru ke-47 ini menjadi suatu bentuk rasa syukur kita atas prestasi-prestasi yang telah ditorehkan dan diraih oleh murid dan siswa SMAN 8 Pekanbaru dalam memajukan pendidikan di Riau," kata Brigjen TNI M Syech Ismed SE Mhan saat menyampaikan sambutannya. 

Dikatakannya, selama 47 tahun perjalanan SMAN 8 Pekanbaru memiliki tanggungjawab yang besar untuk mendidik dan mengantar anak-anak untuk meraih prestasi dengan kondisi yang pada saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19.

"Namun demikian, bukan berarti di masa pandemi ini menghambat prestasi anak-anak sekalian. Banyak tantangan yang dihadapi selain mempertahankan prestasi di tengah pandemi, SMAN 8 Pekanbaru juga harus menghadapi tantangan perubahan sistem pendidikan dari tahun ke tahun," ulasnya.

Ia juga merasa bangga atas berbagai prestasi yang diraih oleh para siswa, dan juga mengantarkan sekolah hingga berada di posisi ketiga sebagai sekolah unggulan.

Sebagai sekolah negeri, tentu hal tersebut cukup membanggakan. 

Ia menambahkan, dengan banyak alumni-alumni SMAN 8 Pekanbaru yang menjadi orang-orang penting, hal itu juga menjadi tanggungjawab besar para siswa, bagaimana meneruskan estafet jabatan-jabatan yang sudah diraih oleh para alumni sebelumnya. 

"Selain itu, hari ini kita juga menggelar bakti sosial berupa kegiatan sunatan massal. Ada 25 anak yang disunat. Kemudian nanti hari Kamis tanggal 6 kita juga melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa pemberian sembako kepada masyarakat yang membutuhkan," ujarnya.

Tidak hanya itu, pada 9 Januari 2022 juga akan digelar kegiatan jalan santai bersama seluruh siswa-siswi SMAN 8 beserta guru juga para alumni.

"Kami mengundang seluruh alumni untuk memeriahkan acara peringatan HUT SMAN 8 ke-47 di tengah-tengah pandemi ini. Tentunya tetap dengan imbauan perhatikan protokol kesehatan yakni dengan memakai masker guna menekan penyebaran Covid-19," tuturnya.

( Tribunpekanbaru.com / Alexander)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved