Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Dewan Janji Kawal Alih Fungsi SDN 01, Sesalkan Kajian Disdik Tak Libatkan DPRD Pekanbaru

Hampir semua anggota DPRD Pekanbaru, tidak sepakat dengan kebijakan Pemko, mengalih fungsikan SDN 01 Pekanbaru, menjadi perluasan Pasar Kodim.

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Ariestia
dprd.pekanbaru.go.id
Anggota Komisi III DPRD Pekanbaru H Suherman 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Hampir semua anggota DPRD Pekanbaru, tidak sepakat dengan kebijakan Pemko Pekanbaru, mengalih fungsikan SDN 01 Pekanbaru, menjadi perluasan Pasar Kodim.

Sebab, selain mengkhianati pendidikan yang notabenenya menjadi tanggung jawab pemerintah, juga perluasan pasar tersebut tidak merupakan kebutuhan yang mendesak.

Karena sudah banyaknya keluhan dan penolakan dari berbagai pihak, Anggota Komisi III DPRD Pekanbaru H Suherman berjanji, akan tetap mengawal kasus ini.

"Untuk penolakan ini, sudah kita sampaikan ke Pemko Pekanbaru melalui Disdik. Kita tekan kan, (alih fungsi) jangan sampai terjadi," tegasnya kepada Tribunpekanbaru.com, Rabu (5/1/2022).

Hingga kini, dukungan penolakan SDN 01 Pekanbaru menjadi perluasan Pasar Kodim, sudah mengalir dari berbagai pihak. Berbagai kalangan menilai, langkah yang dilakukan Pemko Pekanbaru, sangat melukai hati masyarakat.

Apalagi Disdik mengaku sudah membuat kajian tentang alih fungsi ini, sangat tidak sesuai dengan visi misi Kota Pekanbaru, sebagai Kota Smart City Madani.

Bahkan untuk kajian yang dilakukan Disdik ini sendiri, juga disesalkan Komisi III DPRD Pekanbaru selaku mitra kerjanya. Seharusnya dalam melakukan kajian tersebut, Komisi III DPRD harus dilibatkan.

Sebab, hal ini sudah menyangkut kepentingan masyarakat banyak. Apalagi kemarin sudah ada aksi unjuk rasa ke kantor DPRD Pekanbaru, dari siswa-siswi, wali murid dan mahasiswa, menolak peralihan sekolah mereka menjadi pasar.

"SDN 01 ini dibangun tahun 1910, yang termasuk sekolah tertua di Kota Pekanbaru di Kecamatan Senapelan. Jadi, jangan sampai ditutup. Kita minta Pemko mengkaji ulang lagi. Kajian yang sudah dilakukan kemarin, patut kita pertanyakan," tuturnya.

Politisi Partai Hanura ini meminta kepada Disdik, apapun persoalan yang menyangkut pendidikan ke depannya, harus dikoordinasikan dengan Komisi III DPRD.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved