Breaking News:

Berita Kampar

Dua Tersangka Korupsi RSUD Bangkinang ke Penuntutan, Saksi Ini Masih Mangkir

Kasus dugaan korupsi RSUD Bangkinang akan memasuki tahap penuntutan. Berkas penyidikan dua tersangka dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Kampar, Rabu.

Penulis: Fernando Sihombing | Editor: Ariestia
Internet
Kasus dugaan korupsi RSUD Bangkinang akan memasuki tahap penuntutan. Berkas penyidikan dua tersangka dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Kampar, Rabu. FOTO: Ilustrasi 

TRIBUNPEKANBARU.COM, KAMPAR - Kasus dugaan korupsi RSUD Bangkinang akan memasuki tahap penuntutan.

Berkas penyidikan dua tersangka dugaan korupsi pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangkinang dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Kampar, Rabu (5/1/2022).

Informasi tentang agenda pelimpahan Tahap Kedua berkas penyidikan berikut dua tersangka dari penyidik Kejaksaan Tinggi Riau ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) pada Kejari Kampar tersebut dibenarkan oleh Kepala Seksi Intelijen Kejari Kampar, Silfanus Rotua Simanullang.

"Iya, benar. (Pelimpahan berkas) Diagendakan hari ini. Ke Bapak Kasi Pidsus (Amri Rahmanto Sayekti)," ungkap Silfanus kepada Tribunpekanbaru.com, Rabu (5/1/2022) siang.

Ia mengatakan, serah terima berkas dan kedua tersangka dilaksanakan di Rutan Sialang Bungkuk, Pekanbaru.

Kedua tersangka berinisial MYS dan RA itu memang ditahan di Rutan Sialang Bungkuk sejak penetapan pada Jumat (12/11/2021) lalu.

MYS adalah Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kampar dalam proyek tersebut. Sedangkan RA adalah Tim Leader rekanan Manajemen Kontruksi

Silfanus masih menunggu Kepala Seksi Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Kampar, Amri Rahmanto Sayekti bersama Jaksa Fungsional Pidsus menyelesaikan proses pelimpahan.

"Nanti keterangan lebih lanjutnya, ya," katanya.

Kasus ini mulai disidik sejak 22 Januari 2021, saat Kejati Riau masih dipimpin Mia Amiati. Pemeriksaan saksi masih berlanjut setelah MYS dan RA ditetapkan sebagai tersangka.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved