Breaking News:

Berita Riau

Harga Karet di Sejumlah Kabupaten di Riau Pekan Ini Naik, di Mana Saja?

Tak hanya kelapa sawit, pekan ini harga bahan olahan karet (Bokar) juga mengalami kenaikan di sejumlah kabupaten di Riau

Penulis: Rino Syahril | Editor: Nurul Qomariah
Tribun Pekanbaru/Rino Syahril
Kepala Bidang Pengolahan dan Pemasaran Dinas Perkebunan Riau, Defris Hatmaja menyampaikan harga karet di sejumlah kabupaten di Riau naik. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Awal tahun 2022 ini komoditi unggulan Provinsi Riau mengalami kenaikan. Tak hanya kelapa sawit, pekan ini harga bahan olahan karet (Bokar) juga mengalami kenaikan di sejumlah kabupaten di Riau.

Namun, di beberapa kabupaten lain harga bokar mengalami penurunan.

Demikian disampaikan Kepala Bidang Pengolahan dan Pemasaran Dinas Perkebunan Riau, Defris Hatmaja, Rabu (5/1/2022).

Defris menyampaikan, untuk di tingkat petani/KUB Kabupaten Rokan Hulu harga karet mengalami kenaikan sebesar Rp200/kg.

Sehingga harga karet di Negeri Seribu Suluk itu mencapai Rp10.871/kg.

Kemudian di tingkat petani/KUB Kabupaten Rokan Hilir karet dibandrol seharga Rp. 11.800/kg dan mengalami kenaikan sebesar Rp100/kg.

"Untuk tingkat Apkarkusi di Kabupaten Kuansing harga karet juga mengalami kenaikan sebesar Rp33/kg. Jadi harga karet mencapai Rp11.759/kg," ujar Kepala Bidang Pengolahan dan Pemasaran Dinas Perkebunan Riau, Defris Hatmaja kepada Tribunpekanbaru.com.

Sementara itu di tingkat UPPB Kabupaten Indragiri Hulu harga karet justru mengalami penurunan awal tahun 2022 ini. Penurunan sebesar Rp100/kg.

Jadi harga karet dibanderol seharga Rp10.600/kg.

"Sedangkan di tingkat petani/KUB Kabupaten Kampar justru tidak megalami perubahan harga. Harga karet di wilayah itu masih tetap di angka Rp11.400/kg," ucap Defris.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved