Breaking News:

Berita Pekanbaru

Tahun Sudah Berganti ke 2022, Sampah Masih Menumpuk di Tepi Jalan Utama Pekanbaru,Ini Alasan PT GTJ

Tahun sudah berganti ke 2022, persoalan sampah masih jadi sorotan di Kota Pekanbaru Riau

Penulis: Fernando | Editor: Nurul Qomariah
TRIBUNPEKANBARU/FERNANDO SIKUMBANG
Sampah tampak menumpuk di tepi Jalan Soekarno-Hatta, Kota Pekanbaru, Rabu (5/1/2022). Aroma tidak sedap menyeruak dari tengah tumpukan sampah itu. Tribunpekanbaru.com/Fernando Sikumbang 

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU - Tahun sudah berganti ke 2022, persoalan sampah masih jadi sorotan di Pekanbaru. Tumpukan sampah terlihat di jalan utama, apa kata operator pengakut sampah?

Sampah tampak menumpuk di tepi Jalan Soekarno-Hatta, Kota Pekanbaru, Rabu (5/1/2022). Aroma tidak sedap menyeruak dari tengah tumpukan sampah itu.

Pantauan Tribunpekanbaru.com, kebanyakan sampah yang menumpuk adalah sampah plastik dari rumah tangga. Lalat beterbangan di sekitar sampah yang menumpuk.

Sampah tersebut menumpuk di wilayah Kelurahan Sidomulyo Barat, Kecamatan Tuah Madani. Operator angkutan sampah yang mengangkut tumpukan sampah ini adalah PT.Godang Tua Jaya atau PT. GTJ.

Namun proses pengangkutan belum dilakukan hingga Rabu siang.

Sampah masih saja menumpuk di tepi jalan yang terus dilintasi pengguna jalan.

Kordinator PT.GTJ, Fitri mengaku bahwa pihaknya belum optimal dalam mengangkut sampah di wilayahnya. Perusahaan ini merupakan operator angkutan sampah di Zona I yang meliputi empat kecamatan yakni Bina Widaya, Tuah Madani, Payung Sekaki dan Marpoyan Damai.

"Kita akui memang belum optimal, ada sejumlah alat kita rusak. Segera kita perbaiki untuk mengoptimasi angkutan sampah," terangnya kepada Tribunpekanbaru.com, Rabu siang.

Dirinya mengaku mulai mengoptimalkan angkutan sampah pada, Kamis (5/1/2022). Ia menyebut bahwa sejak awal tahun 2022 banyak sopir angkutan sampah belum bekerja.

Kondisi ini berdampak pada sejumlah wilayah yang sampahnya belum terangkut. Ia pun memohon maaf kepada masyarakat atas ketidaknyamanan ini.

"Kita memang belum maksimal kerja, karena sopir banyak yang libur tahun baru. Kamis baru mereka bekerja lagi," paparnya.

( Tribunpekanbaru.com / Fernando Sikumbang )

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved