Breaking News:

Video Berita

Video: Kadivas Kemenkumham Riau Berkunjung ke Lapas Bengkalis dan Tinjau Barang Sitaan Negara

Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau M Hilal melakukan kunjungan ke Lapas Kelas II A Bengkalis

Penulis: Muhammad Natsir | Editor: aidil wardi

TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS - Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau M Hilal melakukan kunjungan ke Lapas Kelas II A Bengkalis, Rabu (5/1) pagi.

Kunjungan dilakukan dalam rangka monitoring dan evaluasi kegiatan Natal dan Tahun (Nataru) di sejumlah wilayah kerja Kemnkumham di tingkat kabupaten di Riau.

"Saya bersama tim Divisi Pemasyarakatan Kemkumham Riau ingin melihat langsung dan mengevaluasi bagaimana kesiapan petugas di sini dalam keseharian menjalankan tugas. Termasuk fasilitas Lapas Bengkalis kita lihat," terangnya.

Dari hasil pantauan langsung personil Lapas Bengkalis dan melakukan pengecekan, sejauh ini mereka terlihat tangguh dan perlu terus di tingkatkan. Begitu juga fasilitas untuk pelayanan warga binaan pihaknya berharap bisa lebih baik lagi.

Selain melakukan pemeriksaan personil petugas di Lapas Bengkalis, Kadivas juga tadi menyempatkan diri mengambil Apel personil. Dirinya menyampaikan pesan kepada seluruh jajaran petugas agar menjaga diri dan kesehatan selama bertugas.

"Petugas Lapas ini berbeda dari ASN lainnya. Sebagian besar ASN bekerja dari pagi hingga sore, sementara Lapas lebih dari itu malam juga tetap bertugas memastikan warga binaan aman," tambahnya.

Dengan padatnya tugas yang diemban, Kadivas meminta seluruh jajaran petugas Lapas Bengkalis suntuk terus menjaga kesehatan masing masing.

"Begitu juga semangat menjalankan tugas terus dipupul dengan kerja ikhlas, kerja dari hati serta senantiasa berhati hati dalam menjalankan tugas," terangnya.

Tidak hanya mengunjungi Lapas Bengkalis, kesempatan ke datangannya di Pulau gambut ini juga dirinya menyempatkan diri untu melihat rumah penyimpanan barang sitaan negara (Rubasan) Bengkalis. Melihat langsung tempat penyimpanan barang sitaan negara tersebut.

"Kami lihat pimpinan masing masing lembaga ini sudah berjalan bagus. Baik pembinaan petugas Lapas maupun Rubasan, kita berharap ini bisa lebih ditingkatkan lagi," tandasnya.(tribunpekanbaru.com/Muhammad Natsir)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved