Breaking News:

Video Bertia

Video: Tumpukan Sampah Kembali Terjadi di Kota Pekanbaru, Wako Firdaus: Tindak Oknum Pelaku

Sejumlah sampah tampak menumpuk di beberapa titik Kota Pekanbaru. Walikota Pekanbaru, Firdaus pun kembali menyoroti kinerja operator angkutan sampah

Penulis: Fernando | Editor: aidil wardi

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU - Sejumlah sampah tampak menumpuk di beberapa titik Kota Pekanbaru. Tumpukan terlihat di tepi Jalan Air Hitam dan Jalan Soekarno-Hatta.

Walikota Pekanbaru, Firdaus pun kembali menyoroti kinerja kedua operator angkutan sampah.

Ia menilai kedua operator yakni PT.Godang Tua Jaya (GTJ) dan PT.Samhana Indah (SHI) harus menuntaskan persoalan ini.

Dirinya mengatakan bahwa pembuangan sampah sudah ada jadwal. Lokasi pembangunan sampah sementara atau TPS juga sudah menyebar di seluruh kecamatan.

Jadwal pembuangan sampah ke TPS berkisar pukul 19.00 WIB hingga pukul 05.00 WIB.
"Maka kita juga imbau kepada masyarakat, sebelum jam pengangkutan," paparnya kepada Tribunpekanbaru.com, Rabu (5/1/2022).

Firdaus menyebut yang saat ini menjadi persoalan adalah masyarakat membuang sampah di luar jadwal tersebut. Akibatnya sampah yang menumpuk tidak terangkut oleh truk operator angkutan sampah.

Kondisi tersebut semakin parah oleh oknum masyarakat yang membuang sampah sembarangan. Mereka tidak membuang sampah di TPS yang ada.

Oknum masyarakat itu membuat sampah di TPS liar yang membuat sampah menumpuk hingga menimbulkan aroma menyengat. Pemandangan kota pun menjadi terganggu.

"Ada juga ulah oknum masyarakat yang mengaku angkutan sampah mandiri, mereka mengangkut sampah pemukiman membuang nya di luar TPS resmi," tegasnya.

Firdaus pun mendorong Dinas Lingkungan Hidup Dan Kebersihan (DLHK) bersama tim yustisi menindak oknum angkutan sampah mandiri. Ia menegaskan oknum sampah mandiri bakal ditindak tahun 2022 ini.

(Tribunpekanbaru.com/Fernando Sikumbang)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved