Breaking News:

Berita Pekanbaru

Ini Alasan Orangtua Korban Rudapaksa Berdamai dengan Anak Anggota DPRD Pekanbaru, Apa Itu?

Berdasarkan penuturan Jefri, ayah pelaku yang merupakan suami anggota DPRD Kota Pekanbaru berinisial ES, kasus yang menimpa anaknya sudah berdamai

Penulis: Rino Syahril | Editor: Nurul Qomariah
TRIBUNPEKANBARU.COM/RINO SYAHRIL
Orangtua pelaku (pakai kacamata) didampingi penasihat hukumnya (kaos hitam) dan orangtua korban pakai baju putih biru saat memberi keterangan ke awak media. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Gaduh tentang kasus rudapaksa anak di bawah umur dengan pelaku anak anggota DPRD Pekanbaru jadi perbincangan publik. Apalagi pelaku belakangan diketahui dapat penangguhan penahanan dan hanya wajib lapor.

Akhirnya orangtua pelaku buka suara terkait perdamaian dengan keluarga korban.

Berdasarkan penuturan Jefri, ayah pelaku yang merupakan suami anggota DPRD Kota Pekanbaru berinisial ES, kasus yang menimpa anaknya sudah ada perdamaian.

"Jadi apa isi perdamaian antara kami dengan keluarga korban biar kami saja yang tahu. Intinya apa isi perdamaian no comment," ujar Jefri kepada Tribunpekanbaru.com, Kamis (6/1/2022).

Ketika ditanya apakah di antaranya ada pencabutan laporan?

Penasihat hukum pelaku, Rudi Tampubolon SH membenarkan bahwa di antara isi perdamaian adalah mencabut laporan. Hal itu juga dibenarkan oleh orangtua pelaku dan korban.

Sementara itu, orangtua korban AN juga mengaku sudah berdamai dengan keluarga pelaku.

"Perdamaian terjadi karena orangtua pelaku sering datang ke rumah dan disitulah hati nurani kami tergugah," ucap AN.

Ketika ditanya apakah tidak khawatir dengan masa depan anaknya? AN menjawab ada terpikir, terpikir, tapi karena sudah ada perdamaian diselesaikan secara kekeluargaan dan adanya niat orangtua pelaku membiayai pendidikan anak, ia ikhlas berdamai.

"Maka kami mau berdamai," ungkap AN.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved