Breaking News:

Berita Riau

Kapolda Riau Irjen Pol Iqbal Sebut MUI Merupakan Mitra Strategis Polri Sejak Dahulu

Kapolda Riau Irjen Iqbal, berkunjung ke Kantor Sekretariat MUI Provinsi Riau, di Jalan Sudirman, menyebut MUI adalah mitra strategis Polri sejak dulu.

Penulis: Rizky Armanda | Editor: CandraDani
Tribunpekanbaru.com
Kapolda Riau, Irjen Pol Muhammad Iqbal 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal, berkunjung ke Kantor Sekretariat Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Riau, di Jalan Sudirman, Pekanbaru, Kamis (6/1/2021).

Didampingi Irwasda Polda Riau Kombes Pol Hermansyah dan Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto, Irjen Iqbal disambut hangat oleh pengurus MUI Wilayah Riau.

Hadir saat itu Ketua Umum MUI Riau Prof Dr H Ilyas Husti MA, Wakil Ketua Umum H Erizon Efendi, Sekretaris Umum H Abunawas SAg MM, Bendahara Umum Dr Sri Murhayati SAg MM, Ketua Komisi Humas dan Juru Bicara MUI Riau Dr Jarir MAg, serta beberapa pengurus utama lainnya.

Diawal perjumpaan, Ketua Umum MUI Riau Prof Dr H Ilyas Husti MA langsung menyambut hangat Kapolda dan jajaran. Tak lupa, Ilyas Husti juga menyampaikan ucapan selamat datang di Kantor Sekretariat MUI Riau.

Ilyas kemudian bercerita bahwa MUI Riau sendiri terdiri dari 30 organisasi masyarakat di Bumi Lancang Kuning.

Baca juga: Bertemu Pimpinan DPRD Riau Kapolda Bahas Truk ODOL, Karhutla, Narkotika Hingga Harga Sembako

Bahkan MUI Riau juga menyediakan Lembaga Bantuan Hukum untuk masyarakat yang ingin mengadukan atau berkonsultasi mengenai persoalan hukum.

"MUI, khususnya di Provinsi Riau sudah lama bermitra dengan kepolisian secara sosial maupun agama. Bahkan pada saat Pandemi ini, kita harapkan sinergitas serta kerja sama tetap terjalin erat. Sehingga kita dapat menekan angka penularan Covid-19," ucap Prof Ilyas Husti.

Ditambahkan Prof Ilyas, untuk penanggulangan Covid-19, MUI sendiri turut memberikan edukasi kepada masyarakat.

Terutama mengenai keselamatan jiwa dan keluarga agar jangan sampai tertular Covid-19.

Maka dari itu, dalam edukasi yang diberikan masyarakat diminta untuk selalu menerapkan protokol kesehatan sesuai standar yang telah ditetapkan.

Baca juga: Sambangi PW Muhammadiyah Jati Diri Kapolda Riau Diungkap oleh Ketua PWM Riau

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved