Breaking News:

Berita Siak

Pacu Adrenalin, Sensasi di Ketinggian 73 Meter, Lift Jembatan TASL Siak Masih Masa Percobaan

Lift mengantarkan wisatawan ke ketinggian 73 meter dengan rel di tiang jembatan Tengku Agung Sultanah Latifah (TASL) Siak

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Nurul Qomariah
TRIBUNPEKANBARU.COM/MAYONAL PUTRA
Penampakan uji coba lift di tiang jembatan Tengku Agung Sultanah Latifah Siak pada malam hari. Tribunpekanbaru.com/Mayonal Putra. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Litf di tiang jembatan Tengku Agung Sultanah Latifah (TASL) Siak belum digunakan untuk wisatawan. Lift tersebut masih dalam masa percobaan di bawah kewenangan Dinas Pekerjaan Umum, Tata Ruang dan Permukiman (PU Tarukim).

“Masih commissioning. Progres sudah sangat baik, tetapi masih masa commussioning, diharapkan masyarakat bersabar untuk bisa menggunakan lift tersebut,” kata Kepala Dinas PU Tarukim Siak Irving Kahar, Rabu (5/1/2022).

Ia menjelaskan, lift tersebut dibenahi memang untuk tujuan wisata.

Lift ini mengantarkan wisatawan ke ketinggian 73 meter dengan rel di tiang jembatan.

Tiang jembatan tersebut berbentuk kemiringan sehingga akan menambah pengalaman seru bagi wisatawan saat naik di sana.

“Lift ini kan ditutup kaca transparan supaya terlihat pemandangan sungai saat wisatawan naik di dalamnya. Ini tentu memacu adrenalin, terlebih bagi mereka yang tidak biasa pada ketinggian. Tentu ini kita pastikan benar-benar aman terlebih dahulu sebelum membukanya untuk umum,” kata dia.

Pintu untuk masuk ke lift tersebut berada di bawah tiang jembatan yang menancap di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Tengku Agung atau Siak Lawo.

Pemkab Siak bakal membuka tiket masuk untuk wisatawan agar bisa naik ke puncak menara jembatan melalaui lift tersebut.

“RTH Tengku Agung atau Siak Lawo ini secara keseluruhan seluas 27 Ha. Di luar itu ada 5,5 Ha tanaman mangrove. RTH ini harus kita manfaatkan sebagai destinasi wisata di Siak,” kata Irving Kahar.

Dinas PU Tarukim Siak memperbaiki lift menuju menara jembatan itu untuk memikat hati wisatawan. Selain itu juga memberikan PAD dari hasil penjualan tiket nantinya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved