Breaking News:

Video Berita

Video: Dinas Pendidikan Beri Lampu Hijau, Siswa SMP Kota Pekanbaru Mulai Belajar Tatap Muka Penuh

SMP di Kota Pekanbaru sudah mulai belajar penuh pada, Selasa (4/1/2022) kemarin setelah mendapat lampu hijau dari Dinas Pendidikan.

Penulis: Fernando | Editor: aidil wardi

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU- SMPN 18 Pekanbaru akhirnya menggelar full day school atau belajar penuh, Kamis (6/1/2022). Ada sejumlah SMP lainnya baru menggelar belajar penuh mulai hari ini.

Para murid SMP di Kota Pekanbaru sudah mulai belajar penuh pada, Selasa (4/1/2022) kemarin. Mereka menggelar belajar penuh setelah mendapat lampu hijau dari Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru.

Mereka akhirnya bisa belajar ke sekolah setiap hari. Namun hanya enam jam pelajaran atau selama empat.

Kepala SMPN 18 Pekanbaru, Zamhuri menyebut bahwa pihaknya baru menggelar belajar penuh mulai hari ini. Ia mengaku bersama para guru melakukan persiapan sebelum menggelar persiapan sebelum menggelar belajar penuh.

"Kita persiapkan untuk menjalankan protokol kesehatan secara ketat di sekolah kita, tentu di antaranya menyiapkan SOP dan peralatannya," terangnya kepada Tribunpekanbaru.com, Kamis siang.

Pihaknya juga menyiapkan ruang kelas yang bakal dipakai para murid selama belajar penuh di sekolah. Mereka akhirnya memulai belajar penuh hari ini setelah mempersiapkan semua hal.

"Alhamdulillah tidak ada kendala, kita hanya tinggal mengevaluasi lagi dan memeriksa kekurangan kita," ujarnya.

Zamhuri menyebut bahwa kapasitas kelas sudah 100 persen. Ia mengatakan bahwa satu ruang kelas jumlah murid maksimal 36 orang.

Dirinya juga sudah mengimbau para murid agar tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat. Ia mengingatkan orangtua agar anak -anak dibekali makanan dan kenakan masker.

Orangtua juga harus mengantar jemput para murid di SMP negeri tersebut. Para murid pun keluar kelas secara bergiliran untuk mencegah kerumunan saat pulang dan masuk kelas.

Total jumlah murid di SMPN 18 Pekanbaru mencapai 723 orang. Mereka belajar terbagi dalam 21 rombongan belajar.

Zamhuri mengklaim bahwa 90 persen murid hadir pada hari pertama belajar penuh. Ia menyebut bahwa orangtua sudah mengizinkan anak-anaknya mengikuti belajar penuh.

(Tribunpekanbaru.com/Fernando Sikumbang)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved