Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Murid SMPN 18 di Pekanbaru Senang Akhirnya Bisa Belajar Penuh di Sekolah Hari Ini

Total 90 persen murid hadir pada hari pertama belajar penuh ini. Mereka belajar dengan mengikuti protokol kesehatan selama berada di dalam kelas.

Penulis: Fernando | Editor: David Tobing

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU- Sejumlah SMP di Kota Pekanbaru akhirnya memulai full day school atau belajar penuh, Kamis (6/1/2022).

Satu SMP yang baru memulai belajar penuh yakni SMPN 18 Pekanbaru.

Para murid SMP yang berlokasi di Jalan Lily, Kota Pekanbaru antusias menyambut positif belajar penuh ini. Mereka berharap nantinya proses belajar penuh ini bisa berlanjut.

Total 90 persen murid hadir pada hari pertama belajar penuh ini. Mereka belajar dengan mengikuti protokol kesehatan selama berada di dalam kelas.

Para murid tetap menjaga jarak satu sama lain walau kapasitas kelas berkisar 36 orang. Mereka juga harus tetap mengenakan masker selama beraktivitas di areal sekolah.

Satu murid yakni Rasya Bumi Samudra mengaku senang bisa belajar penuh mulai hari a ini. Ia menyebut bahwa lebih baik sekolah normal seperti saat ini.

"Lebih enak daripada sebelumnya, biasanya ada sesi-sesi, sekarang dah masuk semuanya. Ramai jadinya," ujar murid kelas XI ini kepada Tribunpekanbaru.com, Kamis siang.

Menurutnya, proses belajar tatap muka lebih efektif dibanding belajar secara online. Ia mengaku lebih paham saat berhadapan langsung dengan guru saat menyimak pelajaran.

"Kalau online ya jaringannya, paket data itu saja kendalanya," paparnya.

Murid lainnya, Aisyah Ramadhani juga merasa senang karena sekolah kembali menerapkan belajar penuh. Ia merasa senang karena bisa belajar normal tanpa ada halangan.

Murid kelas XI di SMPN 18 Pekanbaru ini juga berharap aktivitas belajar di sekolah menjadi normal. Ia menyebut saat belajar online tidak optimal karena banyak juga dari teman-teman belum memiliki ponsel.

(Tribunpekanbaru.com/Fernando Sikumbang)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved