Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Pegawai Lapas dan Anggota Polres Rohul Salurkan Bantuan Pada Korban Banjir Bandang

Bantuan ini kami berikan sebagai wujud kepeduliN bersama terhadap warga Batang Sosa yang menderita akibat musibah tersebut," ujarnya

Penulis: Syahrul | Editor: didik ahmadi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PASIRPANGARAIAN-- Pegawai Lapas Klas IIB Pasir Pangaraian dan segenap anggota Polres Rokan Hulu turut serta dalam menyalurkan bantuan kepada masyarakat Batang Sosa di Sumatera Utara yang menjadi korban banjir bandang.

Pemberian bantuan yang dilakukan oleh KPLP Lapas Klas IIB Pasir Pangaraian Parlindungan Hs dan Kasat Binmas Polres Rohul AKP Hermawan ini diterima oleh Amin Mulya Hasibuan dari kelompok muda Rohul.

Parlindungan saat diwawancara mengatakan, bantuan itu merupakan hasil sumbangan bersama seluruh pegawai Lapas Klas IIB Pasir Pangaraian sebagai bentuk kepedulian bersama.

"Banjir bandang awal tahun itu merupakan tragedi kemanusiaan yang mustinya dirasakan oleh semua orang.

Bantuan ini kami berikan sebagai wujud kepeduliN bersama terhadap warga Batang Sosa yang menderita akibat musibah tersebut," ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Kasat Binmas Polres Rokan Hulu AKP Hermawan yang mengatakan, bahwa Polres Rokan Hulu selalu mendukung kegiatan kemanusiaan sebagai bentuk kepedulian sesama.

"Apalagi, Batang Sosa merupakan daerah tetangga dari Kabupaten Rokan Hulu yang berbatasan dengan Sumatera Utara dan juga, proses penggalangan bantuan ini dihimpun oleh anak-anak muda yang tentunya bersifat positif, patut ditiru dan harus diapresiasi," kata dia.

Terpiaah, Amin Mulya Hasibuan menjelaskan, bantuan itu langsung diterima di Posko Ro Ma Hami di Taman Kota Pasir Pangaraian pada Kamis (6/1) siang.

"Insya Allah, jika tak ada halangan. Maka seluruh bantuan ini akan kita distribusikan besok (Jumat 7/1, red) dengan menggunakan jalur darat dari Pasir langsung ke Batang Sosa," bebernya.

Pihaknya berterimakasih dengan seluruh donasi dari seluruh pihak terkait yang sudah mau memberikan bantuan kemanusiaan.

"Kita akan mengusahakan untuk mengumumkan seluruh bantuan yang sudah kita himpun kepada para donatur sebagai bentuk tanggungjawab kami sebagai pihak yang mengumpulkan bantuan," tandas Amin. (mad)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved