Breaking News:

Jaksa Terima Berkas Perkara Kasus Cabul Dengan Tersangka Anak Angkat Anggota DPRD Pekanbaru

Pihak kepolisian sendiri, memastikan penanganan kasus cabul ini masih akan terus berlanjut. Meskipun pihak tersangka dan korban sudah berdamai.

Penulis: Rizky Armanda | Editor: CandraDani
pixabay
Ilustrasi gadis yang jadi korban 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU-Kejaksaaan Negeri (Kejari) Pekanbaru, dalam hal ini Seksi Pidana Umum (Pidum), telah menerima pelimpahan berkas perkara kasus pencabulan anak dibawah umur, dengan tersangka lelaki berinisial AR (21), anak angkat anggota DPRD Pekanbaru.

Berkas perkara diterima Korps Adhyaksa, dari penyidik Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Pekanbaru, selaku pihak yang menangani kasus yang menyita perhatian publik tersebut.

Kepala Seksi (Kasi) Intelijen Kejari Pekanbaru, Lasargi Marel mengatakan, berkas perkara kemarin sore sampai di kejaksaan.

"Informasi dari Kasi Pidum, itu berkas baru kemarin sore sampai di kejaksaan. Artinya baru tahap satu. Nanti jaksanya akan melakukan penelitian dulu terhadap kelengkapan berkas tersebut. Berikutnya apakah kita akan memberikan petunjuk P-18 atau P-19," kata Marel, Jumat (7/1/2022).

"Jadi berkas yang sampai diteliti dulu, kelengkapan formil dan materilnya. Kalau nanti masih ada yang kurang, kita jaksa akan memberikan petunjuk kepada penyidik untuk dilengkapi apa-apa saja kekurangannya itu. Saat ini masih dipelajarilah (berkasnya) oleh tim jaksa," imbuh Marel.

Disinggung soal masalah perdamaian antara pihak tersangka dan korban dalam kasus ini, termasuk penangguhan penahanan, Marel menyatakan, terkait itu pihaknya tidak bisa berkomentar.

"Kalau mengenai itu, jaksa hanya memeriksa kelengkapan formil dan materil. Kita memeriksa secara legalitasnya," sebutnya.

"Kalau ditangguhkan (penahanan tersangka) oleh penyidik, kemungkinan jaksa menahan, atau meneruskan penangguhan penahanan juga bisa. Tergantung jaksa peneliti dan yang menerima berkas itu. Sekarang dipelajari dulu," imbuh Marel.

Kasus Tetap Lanjut Meski Ada Perdamaian

Pihak kepolisian sendiri, memastikan penanganan kasus cabul ini masih akan terus berlanjut. Meskipun pihak tersangka dan korban sudah berdamai. Polisi membantah informasi kasus ini sudah dihentikan.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved