Breaking News:

Jamaah Umrah Asal Riau Akan Berangkat 10 Januari 2022, Di Arab Saudi Bakal Jalani Karantina

Sebanyak 30 jamaah umrah asal Riau akan berangkat menuju Madinah pada 11 Januari mendatang. Di Arab Saudi para jamaah bakal menjalani karatina.

Penulis: Theo Rizky | Editor: CandraDani
Photo by Haidan Soendawy on Unsplash
Sebanyak 30 jamaah umarh asal Riau bakal menuju tanah suci, tanggal 11 Desember, setiba di Arab Saudi tetap harus menjalani karantina. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Pemerintah Indonesia akhirnya membuka pelaksanaan ibadah umrah.

PT Ameera Mekkah Travel menjadi travel umrah yang perdana memberangkatkan jemaah umrah asal Provinsi Riau pada tahun 2022 ini.

Disampaikan Koordinator Wilayah Riau PT Ameera Mekkah Travel , Lola Canserina, untuk jemaah dari Riau akan mulai diterbangkan dari Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru ke Jakarta pada Senin (10/1/2022) mendatang. Total dari Riau sebanyak 30 jemaah.

Jemaah dari Riau ini nantinya akan berkumpul di Jakarta dengan jamaah dari Ameera Mekkah seluruh Indonesia sebanyak 540 jemaah, selanjutnya akan terbang menuju Madinah keesokan harinya, 11 Januari 2022.

“Untuk vaksin sendiri jemaah telah dibekali dengan vaksin sebanyak 2 dosis untuk vaksin berjenis merek apapun ,” kata Lola

Disampaikannya, pihak Arab Saudi tetap memberikan karantina kepada seluruh jemaah yang masuk dari indonesia

“Ya sudah jelas ada penambahan biaya karena adanya karantina, namun para jemaah tidak mempermasalahkan, yang terpenting ada pemberangkatan di masa sekarang ini,” ujar Lola.

Dilanjutkannya, sejak pandemi Covid-19, pihaknya memang sudah cukup lama tidak memberangkatkan jemaah umrah .

“Untuk Ameera sendiri ini keberangkatan ke-2 di masa pandemi, awal Januari 2021 masa pandemi kita memberangkatkan sebanyak 42 jemaah dari Riau dan ini adalah keberangkat ke 2 Ameera Mekkah yang tembus di angka 540, Alhamdulillah sudah tembus satu pesawat,” jelas Lola.

Ia berharap agar pelaksanaan umrah bisa berlangsung dengan lancar meskipun di masa-masa sulit ini regulasi terkait umrah sering berubah-ubah.

“Untuk seluruh calon tamu-tamu, Ameera Mekkah memberikan bukti bukan janji semata, bukan minta DP saja. Tapi hari ini Ameera Mekkah membuktikan kembali keberangkatan umrah perdana di Tahun 2022, untuk itu kuatkan niat dan doa, silahkan bergabung bersama kami PT Ameera Mekkah, inshaallah akan ada pemberangkatan di Februari dan Maret, inshaallah 1 pesawat menuju Baitullah,” tutup Lola

Sementara itu, Perwakilan Ameera Mekkah di Pekanbaru, Fiqi Fernando mengatakan bahwa selama ibadah di Tanah Suci, Jamaah nantinya akan dikarantina selama tiga hari di Madinah.

“Untuk Vaksinasi Covid-19 buat jemaah umrah apa saja jenis vaksinnya sudah bisa tanpa kecuali,” kata Fiqi.(Tribunpekanbaru.com/Theo Rizky)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved