Breaking News:

Berita Pekanbaru

Sempat Diragukan, Terdakwa Penggelapan Investasi Rp84,9 Miliar Diizinkan Dirawat di RS, Sakit Apa?

Setelah sempat diragukan kondisi kesehatannya, terdakwa kasus penggelapan dana investasi senilai Rp84,9 miliar, Agung Salim diizinkan dirawat di RS

Penulis: Rizky Armanda | Editor: Nurul Qomariah
ISTIMEWA
Terdakwa kasus penggelapan dana investasi senilai Rp84,9 miliar, Agung Salim saat dibawa ke rumah sakit. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Setelah sempat diragukan kondisi kesehatannya, terdakwa kasus penggelapan dana investasi senilai Rp84,9 miliar, Agung Salim, akhirnya diizinkan dirawat di Rumah Sakit Daerah Madani Pekanbaru.

Izin pembantaran ini dikeluarkan oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Pekanbaru, selaku pihak yang mengadili perkara yang menjerat terdakwa.

"Memberi izin kepada terdakwa Agung Salim untuk dirawat inap di RSD Madani Pekanbaru sejak tanggal 6 Januari 2022 hingga sembuh dengan pengawalan aparat kepolisian secukupnya sesuai dengan peraturan berlaku," bunyi isi penetapan hakim.

Majelis hakim juga memerintahkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) untuk membawa terdakwa dari Rutan Kelas I Pekanbaru ke RSD Madani agar dirawat inap sekaligus mengawasinya.

"Membantarkan penahanan terdakwa sejak 6 Januari 2022 sampai sembuh," imbuh hakim.

Selain itu, menurut Pengacara, Denny Rudini, SH dari kantor Topan Meiza Romadhon & Partners Law Firm, ternyata Agung Salim benar sakit.

Humas PN Pekanbaru Tommy Manik membenarkan kalau terdakwa telah dibantarkan. Menurutnya, penetapan pembantaran diserahkan ke kejaksaan dan Rutan.

"Kalau pembantaran bisa dibacakan di persidangan. Bisa juga penetapannya aja ya dikirim ke Kejaksaan dan Rutan," tutur Tommy, Jumat (7/1/2022).

Sebagaimana yang diketahui, Komisaris Utama PT Wahana Bersama Nusantara (WBN) itu diketahui mengalami sakit sehingga dibawa oleh petugas Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Pekanbaru ke RSUD Arifin Achmad.

Pada persidangan Senin (27/12/2021) lalu, hakim ketua Dahlan marah saat mengetahui terdakwa sedang menjalani rawat inap di RSUD Arifin Achmad.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved