Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Arnaldo Tidak Khawatir Putranya Dapat Suntikan Vaksin Covid-19

Satu orangtua yakni Arnaldo. Ia tampak mendampingi putranya yang berusia 6,5 tahun untuk mendapat suntikan vaksin pertama.

Penulis: Fernando | Editor: David Tobing

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU- Sejumlah orangtua mendampingi anaknya kala menjalani vaksinasi covid-19 di SD AL Azhar Syifa Budi, Kota Pekanbaru, Jumat (7/1/2022).

Ada ratusan anak menjalani vaksin di sekolah Jalan Arifin Achmad dalam rangkaian Vaksinasi Merdeka Anak.

Satu orangtua yakni Arnaldo. Ia tampak mendampingi putranya yang berusia 6,5 tahun untuk mendapat suntikan vaksin pertama.

Putranya sudah mendapat suntikan vaksin pertama jenis sinovac. Kondisinya sehat bugar usai menjalani suntik vaksin untuk pertama kali.

"Sudah vaksin, tidak khawatir biasa saja," ujarnya kepada Tribunpekanbaru.com, Jumat siang.

Menurutnya, pihak sekolah sudah memberitahu bahwa ada pemberian vaksin bagi anak sekolah dari usia 6 tahun sampai 11 tahun. Ia mengaku putranya tidak memiliki persiapan khusus sebelum suntik vaksin

Dirinya menyebut bahwa dari hasil pemeriksaan kondisi kesehatan putranya dalam kondisi baik. Ia menyebut bahwa kondisi putranya pasca vaksin stabil dan terkendali.

"Nanti vaksin selanjutnya 28 hari lagi, yang penting kita sebagai orangtua murid harus mendukung program pemerintah," jelasnya.

Kepala SD AL Azhar Syifa Budi, Haris Dianwari mengatakan bahwa dari 690 murid di sekolah itu tercatat 320 orang ikut vaksinasi merdeka.

Ia berharap dengan banyaknya anak yang sudah suntik vaksin semakin terbuka peluang belajar tatap muka seratus persen.

"Kan sudah lama kita melaksanakan belajar lewat zoom, mudah-mudahan dengan capaian vaksin bisa PTM 100 persen," paparnya.

Dirinya menyebut bahwa pihak sekolah sudah melakukan sosialisasi terkait pemberian vaksin bagi anak-anak ini. Ia menyebut bahwa orangtua menanggapi positif pemberian vaksin bagi anak-anak.

(Tribunpekanbaru.com/Fernando Sikumbang)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved