Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Vaksinasi Covid-19 Bagi Anak Umur 6-11 Tahun di Kota Pekanbaru Bergulir Mulai Hari ini

Vaksinasi covid-19 bagi anak di Kota Pekanbaru akhirnya resmi bergulir mulai, Jumat (7/1/2021). Pemberian vaksin kali ini menyasar anak berausia 6 tah

Penulis: Fernando | Editor: David Tobing

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU- Vaksinasi covid-19 bagi anak di Kota Pekanbaru akhirnya resmi bergulir mulai, Jumat (7/1/2022). Pemberian vaksin kali ini menyasar anak berausia 6 tahun hingga 11 tahun.

Kota Pekanbaru bisa menggelar vaksinasi bagi anak-anak karena pemberian vaksin bagi lansia sudah mencapai target. Capaian target vaksinasi bagi lansia sudah mencapai 60 persen.

Pemberian vaksin secara resmi berlangsung di SD Al Azhar Syifa Budi, Jalan Arifin Achmad. Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal datang langsung meninjau pemberian vaksin bagi anak-anak.

"Kita bangga sekali bapak kapolda dan jajarannya ikut mendukung pemberian vaksinasi bagi anak-anak," terang Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Zaini Rizaldy kepada Tribunpekanbaru.com, Jumat siang.

Menurutnya, pada hari ini pelaksanaan vaksinasi fokus berlangsung di sekolah tersebut. Ia berharap kegiatan ini menjadi contoh bagi masyarakat Kota Pekanbaru agar pelaksanaan selanjutnya tidak terjadi kendala.

"Harapan kita seluruh masyarakat Kota Pekanbaru, baik itu anak -anak, remaja, dewasa maupun lansia semuanya terlindungi dengan adanya vaksinasi covid-19," jelasnya.

Dinas mengacu kepada surat edaran Kementrian Kesehatan RI terkait pemberian vaksinasi anak. Indikator capaian yakni capaian vaksinasi masyarakat umum telah lebih 70 persen dan lansia 60 persen.

"Maka daerah tersebut bisa menggelar vaksinasi bagi anak usia enam hingga sebelas tahun," paparnya.

Zaini mengatakan bahwa capaian vaksinasi secara umum di Kota Pekanbaru sudah hampir mencapai 100 persen. Ia mengklaim bahwa capaian vaksinasi masyarakat secara umum sudah 99 persen lebih.

Sedangkan vaksinasi bagi lansia sudah mencapai 60,3 persen. Kota Pekanbaru pun sudah memenuhi syarat untuk menggelar vaksinasi bagi anak.

Zaini menyebut bahwa untuk saat ini jumlah anak yang terdata bakal mendapat suntik vaksin covid-19 mencapai 103.017 orang. Mereka pun menggelar vaksin secara serentak agar menjangkau seluruh anak yang menjadi target pemberian vaksin.

Pemberian vaksin bagi anak juga mempertimbangkan kebutuhan vaksin covid-19. Ia menyebut kebutuhan dosis vaksin untuk anak mencapai 204.729 dosis.

(Tribunpekanbaru.com/Fernando Sikumbang)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved