Breaking News:

Berita Siak

Pada Bupati Siak Alfedri, Darto dan Rudi Ceritakan Rumahnya Sudah Jadi Abu Saat Pulang Kerja

Bupati Siak Alfedri dan jajaran berkunjung ke kampung Empang Pandan, kecamatan Lubuk Dalam, Jumat (7/1/2022).

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Ariestia
Pemkab Siak
Bupati Siak Alfedri memberi penguatan kepada keluarga korban kebakaran di kampung Empang Pandan, kecamatan Lubuk Dalam, Siak, Jumat (6/1/2022). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Bupati Siak Alfedri dan jajaran berkunjung ke kampung Empang Pandan, kecamatan Lubuk Dalam, Jumat (7/1/2022).

Ia langsung menemui warga berbama Darto dan Rudi, dua orang korban kebakaran yang terjadi pada Kamis (6/1/2022) magrib menjelang malam.

Darto dan Rudi tampak senang bupati datang lebih awal. Pada kesempatan itu ia bercerita tentang kondisi rumahnya yang telah terbakar saat pulang kerja.

“Kejadian kebakaran itu pukul 18.00 WIB, pada saat tidak ada seorang pun di rumah,” kata Darto.

Pada saat kejadian, Darto sedang berada di kebun sawit, istrinya sedang berobat ke Puskesmas Lubuk Dalam dan anak-anaknya masih berada di sekolah.

Darto sempat syok pertama tiba di rumahnya yang sudah terbakar hebat. Rudi juga begitu. Dia masih berada di tempat kerjanya saat rumahnya terbakar.

“Para tetangga dan masyarakat ikut membantu memadamkan sebelum Damkar tiba. Beginilah takdir kami, yang tidak pernah berpikir akan mendapati nasib begini,” kata dia.

Dalam kesempatan ini, Bupati Siak Alfedri dan jajaran mengucapkan rasa duka yang mendalam terhadap musibah kebakaran rumah, yang menimpa keluarga Darto.

Ia memantik semangat Darto dan Rudi untuk tidak berputus asa.

"Kami atas nama Pemerintah Kabupaten, beserta seluruh rombongan mendoakan agar pak Darto dan Pak Rudi sekeluarga bisa tabah, kuat dan sabar dalam menghadapi musibah ini,” kata Alfedri.

Kehadiran Alfedri sekaligus memberikan bantuan berupa uang tunai dari Baznas Kabupaten Siak, serta makanan pokok serta kebutuhan lainnya, termasuk pakaian dan juga baju sekolah.

"Semoga bantuan yang diberikan ini, bisa bermanfaat dan meringankan beban pak Darto yang menghuni rumah, dan juga pak Rudy,” kata Alfedri.

Ia menegaskan Pemkab Siak peduli terhadap masyarakat yang terkena musibah. Bantuan dari dinas Sosial Siak juga mengalir untuk korban kebakaran ini. (tribunpekanbaru.com/mayonal putra).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved