Breaking News:

Berita Pekanbaru

Vaksinasi Covid-19 Bagi Anak di Pekanbaru Bergulir Mulai Kemarin

Vaksinasi Covid-19 bagi anak di Kota Pekanbaru akhirnya resmi bergulir, Jumat (7/1/2022).

Penulis: Fernando | Editor: Ariestia
TRIBUNPEKANBARU.COM/DODI VLADIMIR
Vaksinasi Covid-19 bagi anak di Kota Pekanbaru akhirnya resmi bergulir, Jumat (7/1/2022). Petugas kesehatan menyuntikkan vaksin Covid-19 kepada seorang anak saat Vaksinasi Merdeka Anak di SD Al Azhar. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Vaksinasi Covid-19 bagi anak di Kota Pekanbaru akhirnya resmi bergulir, Jumat (7/1/2022).

Ratusan anak menjalani vaksinasi Covid-19 di SD Al Azhar Syifa Budi, Kota Pekanbaru

Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal melihat langsung proses kick off Vaksinasi Merdeka Anak di Kota Pekanbaru. Ia mengatakan bahwa vaksinasi bagi anak ini bentuk kesuksesan seluruh pihak terkait di Kota Pekanbaru.

Iqbal menyebut bahwa vaksinasi bagi anak ini bergulir setelah capaian vaksin dosis pertama yang 100 persen. Vaksin bagi lansia juga sudah di atas 60 persen.

"Kick off ini digelar setelah Kota Pekanbaru masuk dalam parameter vaksinasi anak," jelasnya usai meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi anak di sekolah tersebut.

Iqbal menyebut sekitar 600 anak bakal mendapat suntikan vaksin di sekolah itu. Ia menyebut pemberian vaksinasi bagi anak ini lebih dari tanggung jawab untuk menyelamatkan anak-anak agar terhindar dari ancaman Covid-19.

Dirinya juga memuji anak-anak yang sudah suntik vaksin. Ia menilai anak-anak tersebut berani dan gagah sehingga bersedia untuk menerima suntikan vaksin.

"Anak-anak ini juga menikmati vaksinasi sebagai hiburan, ini kerjasama semua pihak dinas pendidikan, dinas kesehatan, ketua dprd, wali kota, dandim, kapolres, kepala sekolah, guru-guru dan vaksinator yang sangat luar biasa apresiasi saya buat mereka semuanya," jelasnya

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Zaini Rizaldy menyebut bahwa kegiatan ini bentuk kolaborasi pemerintah kota bersama Polda Riau.
Ia mengatakan bahwa vaksinasi bergulir di sekolah yang sudah mendapat sosialisasi tentang vaksinasi anak.
"Jadi sebelum vaksinasi ada sosialisasi, dinas pendidikan yang melakukan sosialisasi ke sekolah," ujarnya

Tim vaksinator siap melakukan vaksinasi di sekolah yang siap menjalani vaksinasi. Pemberian vaksin bagi anak tentu harus mendapat persetujuan dari orangtua.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved