Breaking News:

Berita Pekanbaru

Ikatan Keluarga Kurai V Jorong Bukittinggi di Pekanbaru Gelar Mubes V

Pengurus Ikatan Keluarga Kurai V Jorong (Bukittinggi) Pekanbaru atau IKKP menggelar Musyawarah Besar (Mubes) V, Minggu

Penulis: Fernando | Editor: Ariestia
Tribun Pekanbaru/Fernando Sikumbang
Wali Kota Pekanbaru, Firdaus menyerahkan piagam penghargaan kepada Ketua Ikatan Keluarga Kurai V Jorong (Bukittinggi) Pekanbaru, Nehry Dt Mangkuto Alam di sela mubes V, Minggu (9/1/2022). Piagam juga diserahkan kepada pengurus Ikatan Keluarga Kurai V Jorong (Bukittinggi) Pekanbaru dari masa ke masa. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pengurus Ikatan Keluarga Kurai V Jorong (Bukittinggi) Pekanbaru atau IKKP menggelar Musyawarah Besar (Mubes) V, Minggu (9/1/2022).

Kegiatan berlangsung di Auditorium As Shofa, Kota Pekanbaru.

Ketua IKKP, Nehry Dt Mangkuto Alam mengatakan bahwa ada sejumlah agenda dalam mubes kali ini. Ia mengatakan bahwa satu agenda yakni pembentukan pengurus baru.

"Dan ada juga beberapa keputusan tentang penyempurnaan penyesuaian AD ART dalam bentuk rekomendasi," paparnya usai pembukaan.

Menurutnya, ada sejumlah tahapan dalam mubes kali ini. Ia menyebut ada pleno 1, pleno 2 dan pleno 3 sesuai dengan aturan yang diatur dalam AD ART organisasi.

Dirinya dalam mubes ini juga mengambil sejumlah keputusan sebagai pijakan pengurus akan datang. Ia berharap bahwa para anggota IKKP bisa lebih aktif dalam berorganisasi.

Mereka diharapkan bisa memperlihatkan eksistensi IKKP bersama paguyuban daerah dan paguyuban etnis lainnya di Kota Pekanbaru. "Jadi kita bisa menjalin kerjasama dengan semua pihak," jelasnya.

Wali Kota Pekanbaru, Firdaus berharap pengurus baru yang terpilih nantinya bisa lebih energik.

Ia berharap para pengurus sebelumnya bisa menjadi penasehat bagi pengurus baru nantinya.

"Jadi pengurus baru diharapkan ada dari generasi muda, tentu yang lebih senior usianya bisa memberi masukan dan nasehat kepada yang muda-muda," ulasnya usai membuka mubes.

Dirinya menyebut bahwa keikutsertaan generasi muda dalam organisasi tentu sangat dibutuhkan. Mereka bisa ikut punya peran dalam pembangunan Kota Pekanbaru di masa mendatang.

Firdaus pun mengajak IKKP bisa bekerjasama dengan pemerintah kota dalam upaya percepatan program pembangunan. Ia menilai bahwa IKKP nantinya bisa ikut serta berperan dalam pengembangan sumber daya manusia.

Apalagi Kota Pekanbaru berpotensi menjadi Kota Terbesar di Pulau Sumatera.

Adanya potensi tersebut mesti didukung dengan pengembangan sumber daya manusia.

(Tribunpekanbaru.com/Fernando Sikumbang)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved