Breaking News:

Berita Kampar

Kasus Rudapaksa Pelajar oleh Anak Anggota DPRD, LPA Riau Ajak Indonesia Kawal Proses Hukum

LPA Riau mengajak masyarakat Indonesia untuk mengkawal proses hukum terhadap kasus rudapaksa pelajar oleh anak seorang Anggota DPRD Pekanbaru.

Penulis: Fernando | Editor: Ariestia
Desain Grafis Tribun Pekanbaru/Didik
LPA Riau mengajak masyarakat Indonesia untuk mengkawal proses hukum terhadap kasus rudapaksa pelajar oleh anak seorang Anggota DPRD Pekanbaru. FOTO: Ilustrasi 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Provinsi Riau mengajak masyarakat Indonesia untuk mengkawal proses hukum terhadap kasus rudapaksa pelajar oleh anak seorang Anggota DPRD Pekanbaru.

Ketua LPA Riau, Esther Yuliani mengungkap bahwa kasus pemerkosaan Siswi SMP ini sudah menjadi sorotan publik.

Baik media nasional, daerah dan media sosial. Maka, ajakan dialamatkan kepada masyarakat di tanah air.

LPA Riau mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bersama-sama mengawal proses hukum kasus tersebut agar tetap berjalan sesuai dengan ketentuan/aturan hukum yang berlaku di Indonesia," seru Esther dalam keterangan persnya yang diterima Tribunpekanbaru.com, Minggu (9/1/2022).

Ia meminta agar hak dan kepentingan korban dikedepankan. Terhadap korban juga harus dilakukan upaya-upaya pengobatan yang terbaik. Baik fisik, maupun psikis korban.

Esther menyatakan kecaman dari LPA Riau terhadap tindak kekerasan/kejahatan seksual terhadap anak.

"Hal tersebut merupakan kejahatan luar biasa yang dapat merusak masa depan anak sebagai generasi penerus bangsa Indonesia," tandasnya didampingi Sekretaris dan Advokasi LPA Riau, Fajar Yuda Utomo.

Berikut isi keterangan pers lengkap dari LPA Riau :

Sehubungan dengan adanya berita mengenai kasus pemerkosaan siswi SMP berusia 15 tahun oleh anak salah satu anggota DPRD Kota Pekanbaru yang terjadi di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau. Dengan ini kami dari LPA Provinsi Riau akan memberikan tanggapan sebagai berikut :

1. Bahwa LPA Provinsi Riau adalah organisasi swadaya masyarakat yang ikut berperan melaksanakan upaya perlindungan anak di Indonesia terkhusus di Provinsi Riau, MENGECAM segala jenis tindak kekerasan/kejahatan seksual terhadap anak, karena hal tersebut merupakan kejahatan luar biasa yang dapat merusak masa depan anak sebagai generasi penerus bangsa Indonesia;

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved