Breaking News:

Berita Siak

Minggu Depan Mulai Vaksinasi untuk Anak Usia 6-11 Tahun di Siak, Bagaimana Teknisnya?

Pemkab Siak telah menyiapkan rencana vaksinasi anak usia 6-11 tahun. Target pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini dimulai pada minggu depan

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Nurul Qomariah
Tribun Pekanbaru
Ilustrasi vaksinasi anak. Ditargetkan minggu depan mulai vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun di Siak. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Pemkab Siak telah menyiapkan rencana vaksinasi anak usia 6-11 tahun. Target pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini dimulai pada minggu depan.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Siak Mahadar mengungkapkan, pihaknya telah menyiapkan data jumlah anak baik yang berada di bawah naungan Dinas Pendidikan maupun di bawah Kementrian Agama.

Jumlah anak usia 6-11 tahun yang harus divaksinasi Covid-19 se-Kabupaten Siak sebanyak 60.639 orang.

Jumlah ini terdiri dari murid Sekolah Dasar (SD) sebanyak 55.551 orang dan murid Masrasah Ibtidaiyah (MI) sebanyak 5.088 orang.

“Kami mengikuti rapat bersama Satgas Covid 19 dan dinas kesehatan untuk persiapan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini minggu kemarin. Data sudah kami siapkan, tinggal lagi teknis pelaksanaannya bagaimana,” kata Mahadar.

Ia menerangkan, sebelum dilaksanakan vaksinasi tersebut maka pihak sekolah membuat surat persetujuan orangtua murid. Surat persetujuan itu yang dibawa oleh anak ke rumah dan ditandatangani oleh orangtua murid.

“Mengenai waktu dan tempat pelaksanaan belum ada kesepakatan rapat, tentu ini perlu ada rapat lanjutan nantinya,” kata dia.

Sementara itu, Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Siak L Budhi Yuwono mengatakan pihaknya memang berencana memulai vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun pekan depan.

Sebab capaian vaksinasi usia di atas 12 tahun sudah mencapai 70 persen dan lanjut usia (lansia) 60 persen.

“Pelaksanaan vaksinasi untuk anak ini kita lakukan bertahap nantinya bersama Dinas Kesehatan Siak. Mungkin tempatnya di sekolah masing-masing supaya bisa terkoodinir dengan baik,” kata dia.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved