Breaking News:

Video Berita

VIRAL Video Honda Jazz Ditabrak Kereta Api Saat Pengemudi Melamun, Korban Selamat

"Pandangan ke kanan dan kiri perlintasan itu sebenarnya sangat leluasa tanpa halangan. Seharusnya pengemudi dapat melihat

Editor: David Tobing

TRIBUNPEKANBARU.COM - Peristiwa naas terjadi di perlintasan tanpa palang pintu di Desa Pasirharjo, Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar, Jawa Timur.

Dilaporkan, sebuah mobil Honda Jazz tertabrak kereta api kemarin, Sabtu (8/1/2022).

Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas (Kanit Laka Lantas) Kepolisian Resor (Polres) Blitar Ipda Heri Irianto mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 11.00 WIB.

Mobil tersebut tertabrak oleh KA Matarmaja dengan nomor lokomotif CC2018322. Kereta api itu melaju dari Malang menuju Kota Blitar.

Kecelakaan itu diduga terjadi karena pengemudi mobil, Gito (49), melamun saat melewati perlintasan.

"Pandangan ke kanan dan kiri perlintasan itu sebenarnya sangat leluasa tanpa halangan. Seharusnya pengemudi dapat melihat adanya kereta yang hendak melintas sebelum dirinya menyeberangi perlintasan tersebut," ucapnya, Sabtu.

Rawan kecelakaan

Kepala Desa Pasirharjo Chusana menjelaskan, lokasi perlintasan itu cukup rawan karena berada hanya sekitar 100 meter dari jalur kereta api yang menikung tajam.

Akibatnya, kereta api dari arah timur atau Malang hanya akan terlihat dari perlintasan bila sudah cukup dekat.

"Memang ketepatan jalur KA itu menikung. Pak Gito tidak tahu ada kereta. Sebenarnya mobil sudah lepas dari rel tapi tidak 'nutut' akhirnya bokong mobil ketemper," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved