Breaking News:

Berita Riau

Kasus Cabul dengan Tersangka Anak Angkat Anggota Dewan di Pekanbaru, Jaksa Masih Teliti Berkas

Kejari Pekanbaru, saat ini masih meneliti berkas perkara kasus cabul dengan tersangka anak angkat anggota DPRD Pekanbaru.

Penulis: Rizky Armanda | Editor: Ariestia
Internet
Kejari Pekanbaru, saat ini masih meneliti berkas perkara kasus cabul dengan tersangka anak angkat anggota DPRD Pekanbaru. FOTO: Ilustrasi 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Tim jaksa Seksi Pidana Umum (Pidum) Kejari Pekanbaru, saat ini masih meneliti berkas perkara kasus cabul dengan tersangka anak angkat anggota DPRD Pekanbaru.

Tersangka adalah lelaki berinisial AR (21).

Berkas sebelumnya dilimpahkan penyidik dari Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Pekanbaru, sebagai pihak yang menangani kasus ini.

"Belum (ada hasil penelitian). Belum ditentukan apakah P-19 atau langsung P-21," kata Kepala Seksi (Kasi) Intelijen Kejari Pekanbaru, Lasargi Marel, Senin (10/1/2022).

Lanjut dia, jika nanti hasilnya berkas dinyatakan lengkap, maka proses selanjutnya adalah tahap II, atau penyerahan tersangka dan barang bukti dari penyidik ke Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Namun jika belum lengkap, maka berkas akan dikembalikan ke penyidik polisi, disertai petunjuk jaksa yang harus dilengkapi, atau P-21.

Dalam wawancara sebelumnya, Lasargi Marel mengungkapkan, berkas perkara diterima pada Kamis (6/1/2022).

"Jadi berkas yang sampai diteliti dulu, kelengkapan formil dan materilnya. Kalau nanti masih ada yang kurang, kita jaksa akan memberikan petunjuk kepada penyidik untuk dilengkapi apa-apa saja kekurangannya itu. Saat ini masih dipelajarilah (berkasnya) oleh tim jaksa," ucap Karel, belum lama ini.

Disinggung soal masalah perdamaian antara pihak tersangka dan korban dalam kasus ini, termasuk penangguhan penahanan, Marel menyatakan, terkait itu pihaknya tidak bisa berkomentar.

"Kalau mengenai itu, jaksa hanya memeriksa kelengkapan formil dan materil. Kita memeriksa secara legalitasnya," sebutnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved