Breaking News:

Telisik Transformasi Proses Pembelajaran Daring dan Dampaknya pada Siswa SD

Telisik transformasi proses pembelajaran daring atau online dan dampaknya pada Siswa SD atau Sekolah Dasar.

Editor: Nolpitos Hendri
Istimewa
Nur Rahmawati 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Telisik transformasi proses pembelajaran daring atau online dan dampaknya pada Siswa SD atau Sekolah Dasar.

Perubahan pada proses pembelajaran yakni pembelajaran daring yang terjadi sudah hampir 2 tahun ini memberikan impact atau dampak yang sangat drastis.

Keadaan yang kini mau tidak mau harus memaksa masyarakat untuk hidup di dalam keterbatasan interaksi yang diakibatkan oleh masuknya sebuah wabah virus.

Covid-19 atau yang biasa disebut Virus Corona pertama kali menyebar di kota Wuhan, Tiongkok-Cgina pada Desember 2019 dan dengan cepat menyebar ke negara lain tak terkecuali di Indonesia.

Angka kematian pun terus meningkat yang disebabkanoleh virus ini sehingga menimbulkan keadaan darurat nasional khususnya di Indonesia.

Keadaan darurat ini pun, akhirnya pemerintah membuat dan mengeluarkan sebuah kebijakan baru dalam sektor pendidikan, dimana yang awalnya kegiatan pembelajaran dilakukan secara tatap muka, kini dilakukan secara daring atau online dari rumah.

Transformasi proses pembelajaran ini pun tentunya memberikan dampak yang beragam pada seluruh komponen yang berperan didalam sektor pendidikan. Seluruh pihak dituntut untuk mempunyai kesiapan menghadapi cara belajar yang baru ini.

Namun tentunya itu tidak semulus yang direncanakan. Ada banyak sekali dampak-dampak yang muncul atas transformasi proses pembelajaran ini.

Pendidikan dengan teknologi pada dasarnya memang tidak bisa dipisahkan, keduanya harus berjalan beriringan.

Dampak positif bagi dunia pendidikan khususnya bagi siswa SD yang kini proses pembelajarannya dilakukan menggunakan teknologi adalah proses pembelajaran bisa terlaksana lebih praktis dan santai, waktu belajar yang lebih fleksibel, penyampaian informasi lebih cepat dan instan.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved