Breaking News:

Video Berita

Video: Disdikbud Pelalawan Pantau Hari Pertama PTM Penuh di Sekolah

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pelalawan Riau memantau pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) penuh

Penulis: johanes | Editor: aidil wardi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pelalawan Riau memantau pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) penuh di beberapa sekolah yang ada di Pelalawan pada Senin (10/1/2022).

Disdikbud Pelalawan membagi beberapa tim tim melihat pelaksanaan PTM 100 persen di beberapa kecamatan yang dekat dengan Pangkalan Kerinci sebagai ibukota kabupaten. Kemudian melaporkan hasil pemeriksaan yang dilakukan di masing-masing sekolah.

"Secara umum, pelaksanaan PTM penuh berjalan lancar hari pertama ini. Kita sudah melihat beberapa sekolah tadi," kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Disdikbud Pelalawan, Abu Bakar FE, kepada Tribunpekanbaru.com, Senin (10/1/2022).

Abu Bakar mengaku, dirinya memantau langsung ke beberapa sekolah di Kecamatan Bandar Seikijang dan Langgam.

Seperti Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Bandar Seikijang, SDN 005 Kiyab Bandar Seikijang dan beberapa sekolah di Desa Segati dan Langgam.

Sejauh ini, kata Abu Bakar, penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) sangat ketat. Mulai dari mewajibkan menggunakan maker bagi seluruh siswa hingga tenaga pendidik, menyiapkan wadah pencucian tangan, serta mengatur jarak tempat duduk murid.

Larangan bagi guru yang belum divaksin menggelar belajar tatap muka juga diterapkan dengan ketat.

Laporan yang diterima, seorang guru di Kerumutan tidak dibenarkan menggelar pembelajaran tatap muka dengan siswa karen belum divaksin.

Sang guru tersebut belum bisa divaksin meski dirinya bersedia, lantaran memiliki riwayat penyakit kulit.

"Sebenarnya 97 persen guru-guru sudah divaksin. Sisanya memang tidak bisa divaksin karena alasan medis, buka tidak mau divaksin," kata Abu Bakar.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved