Breaking News:

Deteksi Sedini Mungkin Kesulitan Belajar pada Anak Usia SD

berikut penjelasan tentang deteksi sedini mungkin kesulitan belajar pada anak usia sekolah dasar atau SD.

Editor: Nolpitos Hendri
Istimewa
Annisa Khairani 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Satu masalah pada anak usia dini adalah learning disorder, berikut penjelasan tentang deteksi sedini mungkin kesulitan belajar pada anak usia sekolah dasar atau SD.

Pendidikan menurut Undang-Undang No. 20 Tahun 2003 Tentang SISDIKNAS adalah usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, serta keterampilan yang diperlukan dirinya, masyarakat, bangsa dan negara.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, pendidikan adalah proses pengubahan sikap dan tata laku seseorang atau kelompok orang dalam usaha mendewasakan manusia melalui upaya pengajaran dan pelatihan, proses , cara dan pembuatan mendidik.

Sementara itu menurut para ahli seperti H. Horne, pendidikan adalah sebuah proses yang terus menerus dilakukan dari penyesuaian yang lebih tinggi bagi manusia yang telah berkembang secara fisik dan mental yang bebas dan sadar kepada Tuhan.

Dalam pendidikan, terdapat yang namanya sebuah kegiatan belajar dan pembelajaran.

Belajar merupakan sebuah proses yamg dilakukan seseorang untuk memperoleh ilmu yang bermanfaat bagi dirinya.

Belajar adalah kegiatan yang menghasilkan adanya perubahan dari yang tidak tahu menjadi tahu, dari yang tidak mampu menjadi mampu.

Sementara pembelajaran, artian nya mengacu pada dua konsep, yakni belajar dan mengajar.

Dalam kegiatan belajar dan pembelajaran, terdapat sebuah kegiatan interaksi yang mana itu terjadi antara guru dan siswa.

Kegiatan belajar mengajar pada setiap diri individu tidak selamanya bisa berlangsung dengan baik.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved