Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Izin Bangunan di Pekanbaru Kini Sulit Didapatkan, Anggota DPRD Wan Agusti Respon Begini

Beberapa bulan belakangan, masyarakat Kota Pekanbaru, termasuk halnya para pengembang, sulit mendapatkan izin bangunan dari Pemko Pekanbaru.

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Ariestia
Ist
Beberapa bulan belakangan, masyarakat Kota Pekanbaru, termasuk halnya para pengembang, sulit mendapatkan izin bangunan dari Pemko Pekanbaru. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Beberapa bulan belakangan, masyarakat Kota Pekanbaru, termasuk halnya para pengembang, sulit mendapatkan izin bangunan dari Pemko Pekanbaru.

Padahal sejatinya, masyarakat ingin menyetorkan uang untuk pundi-pundi PAD kota ini.

Seperti diketahui, adanya keterlambatan masyarakat mendapatkan izin bangunan di Kota Pekanbaru, karena terjadi perubahan aturan ataupun regulasi, dari Izin Mendirikan Bangunan (IMB) menjadi persetujuan bangunan gedung (PBG).

Pemko Pekanbaru menargetkan awal tahun 2022 ini, regulasi tersebut sudah bisa diterapkan. Nantinya akan dipayungi  dengan Perda Kota Pekanbaru.

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Pekanbaru Wan Agusti menegaskan, seharusnya dengan adanya perubahan istilah dari IMB menjadi PBG, sudah sejak jauh hari disosialiasikan pemerintah kepada masyarakat.

"Soal sosialisasi ini memang menjadi PR Pemko. Selalu saja ada regulasi baru, masyarakat tidak tahu. Padahal, ini tanggung jawab pemerintah. Apalagi ini untuk investasi dan PAD bagi kota Pekanbaru," tegas Wan Agusti kepada Tribunpekanbaru.com, Selasa (11/1/2022).

Terkait kondisi ini juga, Politisi Partai Gerindra ini meminta, agar Pemko segera menyelesaikan ini. Jangan pula ada warga dan developer yang sedang membangun, dirazia Satpol PP.

"Ciptakan lah suasana nyaman berinvestasi di kota ini. Jangan hanya gara-gara lambat menyelesaikan regulasi, investor lari," sebutnya.

Terpisah, Kepala Dinas Penanam Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Akmal Khairi menjelaskan, hingga kini pihaknya belum bisa memberikan layanan maksimal untuk izin bangunan ini.

Sebab, izin bangunan tersebut sedang digodok aturannya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved