Breaking News:

Berita Riau

KPK Periksa Direktur PT Adimulia Agrolestari, Terkait Suap yang Jerat Bupati Kuansing Nonaktif

Agrolestari Sudarso,General Manager PT Adimulia yang juga ikut ditahan bersama Andi Putra diperiksa KPK Gedung Merah Putih KPK Jakarta Selatan.

Penulis: Rizky Armanda | Editor: CandraDani
tangkapan layar youtube KPK RI
Logo KPK_ 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU-Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), mengagendakan pemeriksaan terhadap Accounting/ Direktur PT Adimulia Agrolestari, Riana Iskandar, Selasa (11/1/2022).

Hal ini terkait kasus dugaan suap yang menjerat Bupati Kuansing nonaktif, Andi Putra dalam hal perpanjangan perizinan Hak Guna Usaha (HGU) sawit.

KPK telah menetapkan Andi Putra sebagai tersangka.

Tak hanya mantan orang nomor satu di Kuansing itu saja, KPK juga menjerat General Manager PT Adimulia Agrolestari Sudarso.

"Pemeriksaan saksi dilakukan di Gedung Merah Putih KPK Jalan Kuningan Persada, Kav. 4, Jakarta Selatan," kata Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri.

Ditanyai apakah saksi hadir memenuhi panggilan KPK, hingga berita ini ditulis Ali Fikri belum memberikan jawaban.

Sementara itu, Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari KPK, sebelumnya telah melimpahkan berkas perkara bos perusahaan penyuap Bupati Kuansing nonaktif bernama Sudarso itu ke pengadilan.

Sejauh ini, KPK baru merampungkan penyidikan untuk tersangka Sudarso. Sedangkan proses penyidikan tersangka Andi Putra, masih berjalan.

Berkas perkara Sudarso telah dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor Pada Pengadilan Negeri Pekanbaru, pada Rabu (5/1/2022) lalu.

Penahanan Sudarso kini sudah menjadi wewenang pengadilan.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved